Minggu, 02 Februari 2020 22:03 WITA

Bupati Luwu Utara Jadi Panutan Pemuda Muhammadiyah Sulsel

Editor: Fathul Khair Akmal
Bupati Luwu Utara Jadi Panutan Pemuda Muhammadiyah Sulsel

RAKYATKU.COM, LUTRA - Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Selatan, Elly Oscar, memuji sosok Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP). Kata Elly, Indah sebagai orang yang patut dijadikan contoh sukses, bagi pemuda Muhammadiyah di masa-masa mendatang.

Hal itu disampaikan Elly, saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara Periode 2018 – 2022, Minggu (2/2/2020), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Elly menyebut, Indah PutriIndriani memiliki semangat yang sejalan dengan prinsip Pemuda Muhammadiyah.

“Ibu Indah adalah sosok Bupati yang sering dibicarakan di mana-mana, yang berjuang dari bawah hingga seperti saat ini. Bahkan menjadi Bupati perempuan pertama di Sulsel. Apa yang beliau capai ini bisa dijadikan contoh oleh Pemuda Muhammadiyah,” ujar Elly. 

Melalui momentum pelantikan ini, Elly berharap, pengurus dan anggota organisasi, untuk senantiasa memperbaharui diri dan semangatnya dalam menjalankan roda organisasi. 

“Kita ingin menghadirkan generasi yang cerdas dan pemuda yang solutif,” harapnya. 

Bupati Luwu Utara Jadi Panutan Pemuda Muhammadiyah Sulsel

loading...

Organisasi Pemuda Muhammadiyah, kata dia, adalah organisasi yang hadir untuk membawa solusi. Bukan hadir membawa masalah.

“Cita-cita dan harapan Pemuda Muhammadiyah adalah bagaimana menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain,” tandasnya. 

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani, yang juga hadir dalam acara pelantikan ini mengatakan bahwa era digitalisasi seperti saat ini adalah momentum bagi para pemuda untuk ikut ambil bagian dalam mendorong terciptanya perubahan yang lebih baik. 

“Era digitalisasi ini adalah eranya pemuda. Saatnya fokus mendorong agar pemuda bisa maju bersama-sama. Pemuda harus bisa mendorong hadirnya perubahan dengan cara menciptakan kolaborasi dan meninggalkan kompetisi,” tutur eks dosen Universitas Indonesia ini. 

IDP juga mendorong organisasi ini agar mencetak kader-kader berkualitas yang kelak dapat menjadi seorang pemimpin. “Jangan bangga kalau cuma sukses memimpin, tapi banggalah jika sukses memimpin sekaligus sukses menghasilkan kader yang baik,” jelasnya.

Pengurus Pemuda Muhammadiyah Periode 2018 – 2022 dijabat Haerul Tungga (Ketua), Sandi (Sekretaris) dan Hasan Basri (Bendahara). Pelantikan juga dihadiri Ketua IKA Unismuh Husmaruddin, Kapolres Agung Danargito, dan Ketua Muhammadiyah Lutra, Misbah.

Loading...
Loading...