Minggu, 02 Februari 2020 19:39 WITA

Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah, IDP: Pemuda Harus Ikut Perubahan, Bukan Ikut-ikutan

Editor: Abu Asyraf
Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah, IDP: Pemuda Harus Ikut Perubahan, Bukan Ikut-ikutan

RAKYATKU.COM,LUWU UTARA - Kata-kata Indah Putri Indriani bermakna sangat dalam. Terutama bagi anak muda masa kini.

Bupati Luwu Utara itu bilang, saat ini eranya pemuda. Era digitalisasi. Saatnya fokus mendorong agar pemuda bisa maju bersama-sama. 

"Era yang kita hadapi ke depan tidak bisa dianggap sepele. Kita harus ikuti perubahan tapi bukan ikut-ikutan. Melainkan ikut mengatur perubahan tersebut," kata Indah Minggu (2/2/2020).

Bupati yang akrab disapa dengan akronim IDP itu menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara periode 2018-2022. Acara digelar di aula La Galigo kantor bupati Luwu Utara.

Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah, IDP: Pemuda Harus Ikut Perubahan, Bukan Ikut-ikutan
 
"Ciptakan kolaborasi, tinggalkan kompetisi. Jadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi yang sehat. Menjalankan setiap struktur dan program kerja serta menghasilkan kader-kader yang berkualitas sebagai regenerasi. Jangan bangga kalau cuma sukses memimpin, tapi banggalah jika sukses memimpin dan sukses menghasilkan kader-kader yang maju dan berkeadaban," lanjut IDP.

Mantan dosen ilmu politik Universitas Indonesia itu juga sempat memuji Pemuda Muhammadiyah. Katanya, salah satu organisasi kepemudaan yang besar. Prinsipnya maju dan berkeadaban. 

"Saya yakin kita semua ini orang-orang yang beradab. Orang-orang yang berlomba-lomba menuju ke kebaikan. Organisasi Pemuda Muhammadiyah ini organisasi yang baik. Pasti di sini kita akan menemukan kebaikan. Dan bisa menyalurkan kebaikan itu kepada masyarakat. Saya mengapresiasi bagaimana Pemuda Muhammadiyah mengajak serta mendorong pemuda lain untuk maju dan berkeadaban," ujarnya.

Sebelumnya, ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elly Oscar mengungkapkan, ada makna pembaruan yang harus dibawa melalui momen pelantikan ini. Antara lain bagaimana memperbarui diri dan pribadi, serta bagaimana memperbarui semangat.

loading...

"Pemuda Muhammadiyah ini adalah organisasi kader. Di sini kita ingin menghadirkan generasi-generasi yang cerdas dan mencerdaskan. Pemuda-pemuda yang solutif. Kita juga ingin menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai contoh. Bukan hadir sebagai masalah, tapi hadir sebagai solusi. Cita-cita Pemuda Muhammadiyah cuma satu. Bagaimana menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain," jelasnya.

Hadiri Pelantikan Pemuda Muhammadiyah, IDP: Pemuda Harus Ikut Perubahan, Bukan Ikut-ikutan

Oscar mencontohkan sosok Bupati Indah yang memiliki semangat sejalan dengan prinsip Pemuda Muhammadiyah. Sosok bupati yang sering dibicarakan dimana-mana. Berjuang dari bawah hingga menjadi seperti saat ini. Bahkan menjadi bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan.

"Apa yang telah beliau torehkan bisa dijadikan contoh oleh Pemuda Muhammadiyah," sebutnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu Utara periode 2018-2022 dijabat Khaerul Tungga. Didampingi Sekretaris, Sandi dan Bendahara, Hasan Basri.

Acara pelantikan mengambil tema, maju bersama, pemuda berdaya dan berkeadaban. Pelantikan turut dihadiri anggota DPRD Sulsel sekaligus Ketua IKA Universitas Muhammadiyah, Usmaruddin; Kapolres Luwu Utara, Agung Danargito, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Luwu Utara, Misbah.

Loading...
Loading...