Sabtu, 01 Februari 2020 20:58 WITA

Resmikan Desa Wisata Baloli, Bupati IDP Jajal Wahana ATV

Editor: Abu Asyraf
Resmikan Desa Wisata Baloli, Bupati IDP Jajal Wahana ATV
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menjajal mobil ATV di Baloli, Sabtu (1/2/2020).

RAKYATKU.COM - Indah Putri Indriani jadi magnet di Desa Baloli, Sabtu (1/2/2020). Mengenakan pakaian serbahitam, bupati Luwu Utara itu sempat menjajal mobil ATV.

Mobil All Terrain Vehicle (ATV) itu salah satu wahana yang disiapkan di desa wisata di Kecamatan Masamba tersebut. Indah datang meresmikannya sekaligus mencoba beberapa wahana.

Tidak sekadar menggunting pita, bupati yang dijuluki Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sebagai bupati gesit ini, langsung menjajal wahana ATV.

Tanpa ragu, bupati yang akrab dengan akronim IDP ini mengendarai ATV bersama Sekda Armiady; Kadis PMD Misbah; dan Kadis Pariwisata, Yasir Taba.

Desa wisata ini merupakan desa yang mendapat program PIID PEL (Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal) dari Kementerian Desa dan PDT. 

Dengan anggaran sekira Rp1,1 miliar, beberapa kegiatan dilakukan seperti pembangunan wahana ATV, baruga, kebun binatang mini, dan juga MCK.

Resmikan Desa Wisata Baloli, Bupati IDP Jajal Wahana ATV

loading...

Hadirnya program tersebut, diharapkan bupati peraih penghargaan pelayanan publik terbaik ini, akan menonjolkan keunggulan ekonomi lokal di Desa Baloli.

"Yang paling penting perluasan kesempatan bekerja masyarakat yang ada di Desa Baloli," kata IDP.

"Ke depan tentu akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan secara menyeluruh terutama yang mengambil bagian dalam pengembangan desa wisata ini," lanjutnya.

Pemda Luwu Utara berharap desa wisata ini dapat terjaga keberlanjutannya. 

"Insya Allah kita akan coba untuk integrasikan dengan desa digital. Pesan saya tata lokasi wisata dengan menonjolkan kearifan lokal," harap IDP.

Tidak hanya wahana ATV. Desa wisata yang diberi nama Batusosoan yang dikelola BUMDes ini juga terdapat wahana bola air, sepeda, mobil-mobilan untuk anak-anak. Semua bisa dinikmati dengan tarif mulai Rp10 ribu. 
 

Loading...
Loading...