Sabtu, 01 Februari 2020 19:12 WITA

Tak Saling Kenal, Ketua KPU Cabuli Pelajar Magang di Toilet Hotel

Editor: Nur Hidayat Said
Tak Saling Kenal, Ketua KPU Cabuli Pelajar Magang di Toilet Hotel
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, BANJARMASIN - Ketua KPU Banjarmasin, berinisial GM, ditangkap aparat kepolisian. Dia diduga melakukan aksi pencabulan terhadap seorang gadis remaja berstatus sebagai pelajar.

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, menyampaikan aksi cabul dilakukan GM saat bertemu korban di toilet sebuah hotel di Kota Banjarbaru. 

Menurutnya, saat bertemu di toilet itu, pelaku dan korban tak saling mengenal. "Korban merupakan siswa magang di hotel tersebut dan saat berada di toilet didekati tersangka kemudian diajak berkomunikasi sambil melakukan tindak asusila di bagian tubuh korban," kata dia. 

Polisi pun langsung melakukan penyelidikan. Polisi telah melakukan penahanan terhadap GM setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan. 

Penahanan dilakukan selama 20 hari ke depan untuk menggali informasi lebih lanjut atas kasus tersebut.

"Penahanan dilakukan untuk lebih mempermudah proses penyidikan dan waktu 20 hari itu bisa ditambah lagi sesuai kepentingan penyidikan," katanya.

loading...

Komisioner KPU RI Hasyim Asy'ari mengaku, pihaknya masih menunggu putusan dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) untuk menjatuhkan sanksi etik kepada GM. 

Hasyim Asy'ari mengatakan, KPU sudah melakukan klarifikasi terkait dugaan kasus tersebut, dan hasil klarifikasi itu akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan status GM.

"Untuk pemberian sanksi kan harus lapor pengaduan ke DKPP juga (tidak main bisa langsung pecat), itu nanti yang akan segera dibahas, (kasus ini) dilaporkan ke KPU RI dari KPU Kalimantan Selatan baru hari Jumat kemarin," kata Hasyim. 

Sumber: Antara

Loading...
Loading...