Jumat, 31 Januari 2020 21:50 WITA

Belajar ke Amerika, Anjas Sebut IDP Tak Hanya Visioner, Juga Pengkader Hebat

Editor: Abu Asyraf
Belajar ke Amerika, Anjas Sebut IDP Tak Hanya Visioner, Juga Pengkader Hebat
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

RAKYATKU.COM,LUWU UTARA - Anjas Rusli bangga. Dia bisa mengikuti jejak Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Anjas bersama beberapa kepala daerah ikut program kepemimpinan, International Visitors Leadership Program (IVLP) di Amerika Serikat.

Pada 2011 yang lalu, Indah Putri Indriani (IDP), yang waktu itu masih menjabat wakil bupati, juga pernah mengikuti program serupa di negeri Paman Sam. 

Dipilihnya Anjas sebagai salah satu peserta dari enam peserta perwakilan Indonesia di IVLP adalah gambaran keberhasilan Indah Putri Indriani dalam menyuntikkan motivasi dan menularkan inspirasi kepada jajarannya.

"Ibu Indah tidak hanya visioner tetapi juga pengkader yang hebat bagi kami," tutur Anjas, Jumat (31/1/2020) di Bandara Hasanuddin Makassar.

Belajar ke Amerika, Anjas Sebut IDP Tak Hanya Visioner, Juga Pengkader Hebat

loading...

Untuk itu, sudah sepatutnya ia mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Luwu Utara tersebut. Atas segala dukungan yang ia dapatkan sehingga bisa mewakili Indonesia ikut dalam kegiatan IVLP di Amerika Serikat. 

"Terima kasih kepada semua pihak. Teristimewa kepada Ibu Bupati yang selama ini memberikan kami dukungan yang begitu luar biasa," imbuhnya.

Selain Anjas, lima peserta lainnya dari Indonesia yang ikut kegiatan IVLP adalah Syamsari Kitta (Bupati Takalar), Hermince Angelina Agustine (Kabag Kerja Sama dan Layanan Inovasi Kantor Catatan Sipil Sumatera Selatan), M Giri Ramanda Nazaputra (Ketua PDIP Sumsel), Ahmad Dawami Ragil (Bupati Madiun), dan Syaiful Arifin Tamidi (Ketua Meda Peduli/NGO). 

IVLP bertujuan menguatkan komitmen pejabat Indonesia yang terpilih dalam hal tata kelola pemerintahan yang baik. 

IVLP merupakan salah satu pelatihan terbaik di Amerika dalam hal tata kelola pemerintahan negara dan kota. Membantu menghubungkan duta dan konsulat Amerika dengan generasi pemimpin baru nasional berikutnya. 

Loading...
Loading...