Kamis, 30 Januari 2020 16:15 WITA

Mobilnya Tak Terkunci, Uang Rp6 Juta Lenyap, Satpam Langsung Digelandang Polisi

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Mobilnya Tak Terkunci, Uang Rp6 Juta Lenyap, Satpam Langsung Digelandang Polisi
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, GOWA - Yusran, anggota Satuan Pengamanan (Satpam) sedang berjaga di perumahan Puri Diva Istanbul, Pao-Pao, Kabupaten Gowa. 

Selasa (28/1/2020), pagi itu, Yusran melihat sebuah mobil merah akan parkir di depan perumahan tersebut. Si pemilik mobil namanya Daeng Tarra.

Usai terparkir rapi, Daeng Tarra pun bergegas ke suatu tempat dan meninggalkan mobil miliknya itu. Pada saat itu juga, Yusran melihat Daeng Tarra pergi meninggalkan mobilnya.

Sehari setelah itu, Daeng Tarra kembali. Namun, uang sekitar Rp6 juta yang berada dalam mobilnya itu lenyap. 

"Yusran tidak tahu kalau ada uang yang tersimpan dalam mobil Daeng Tarra. Karena mobilnya saat itu juga tidak terkunci. Makanya uangnya hilang. Tapi kenapa Yusran yang dituduh," kata paman korban Yusran, Rahman, kepada Rakyatku.com, Kamis dini hari (30/1/2020).

Akhirnya, Yusran dilaporkan oleh Daeng Tarra ke Polres Gowa. Di sana, Yusran dimintai keterangan. Saat itu juga, para keluarga Yusran datang menanyakan nasib keluarganya itu.

Mereka datang dan menunggu Yusran yang sedang melakukan olah TKP oleh polisi, usai dimintai keterangan di ruang penyidik.

loading...

Saat dibawa oleh polisi ke TKP, kata Rahman, justru dia melihat kedua tangan Yusran diikat dengan sebuah borgol. Mereka kaget, Yusran yang hanya menjaga di lokasi itu, ditetapkan sebagai pelaku atas hilangnya uang milik Daeng Tarra itu.

"Kami semua kaget. Saya lihat tadi tangan Yusran di borgol sama polisi," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir membenarkan kejadian itu. Status Yusran saat ini, kata dia, masih dalam penyelidikan.

"Semuanya masih penyelidikan. Yusran itu hanya dimintai keterangan saja. Tidak dituduh men mencuri," kata perwira polisi tiga balok ini.

Sedangkan pernyataan dari keluarga Yusran yang kedua tangannya diborgol oleh polisi, mantan Kasat Reskrim Polres Takalar ini tidak mau terpancing.

"Tidak ada yang diborgol," ujar Jufri.

Loading...
Loading...