Rabu, 29 Januari 2020 23:52 WITA

Banyak Berbuat untuk Luwu Utara, IDP Beri Jempol Tim Oxfam Great Britain

Editor: Nur Hidayat Said
Banyak Berbuat untuk Luwu Utara, IDP Beri Jempol Tim Oxfam Great Britain
Pertemuan dengan Tim Oxfam dalam rangka pemaparan program hak atas pangan di Luwu Utara, Rabu (29/1/2020), di Jakarta.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengapresiasi kinerja Tim Oxfam Great Britain di Kabupaten Luwu Utara, utamanya dalam hal pemberdayaan masyarakat desa. 

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan teman-teman Oxfam selama kurang lebih 6 bulan di Luwu Utara," tutur Indah saat pertemuan dengan Tim Oxfam dalam rangka pemaparan program hak atas pangan di Luwu Utara, Rabu (29/1/2020), di Jakarta.

Indah menyebutkan, program pemberdayaan masyarakat desa yang telah dilakukan antara lain pemetaan partisipatif oleh JKP di 50 desa, pelaksanaan gugus tugas reformasi agraria, perampungan SOP KP3, pelatihan pengembangan usaha mikro masyarakat dan kelompok tani di Uraso, serta beberapa kegiatan lainnya. 

"Cukup banyak yang telah dilakukan Tim Oxfam ini tanpa harus keluar dari roadmap yang telah ditetapkan," terang Indah.

Yang tidak kalah pentingnya, kata dia, Tim Oxfam selalu memberikan solsusi dan membantu pemerintah daerah, terutama dalam hal pemenuhan hak atas pangan serta dalam rangka mewujudkan kesejahteraan petani, termauk petani perempuan dan pemuda tani. 

loading...

"Intinya adalah pemenuhan hak atas pangan, bukan hanya kepada kaum perempuan dan pemuda yang ada di Luwu Utara, tetapi juga seluruh masyarakat Luwu Utara," ucapnya.

Pertemuan ini dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara Alauddin Sukri, Kepala Bidang Distribusi dan Ketersediaan Pangan Pasalongan, serta Tim Oxfam Great Britain yang terdiri dari KRKP, KATALIS, WALLACEA, KPA, dan JKPP. 

Pertemuan ini juga membicarakan persiapan pelaksanaan peringatan Hari Perempuan Internasional 2020 yang dipusatkan di Desa Uraso, Kabupaten Luwu Utara.

Loading...
Loading...