Rabu, 29 Januari 2020 20:01 WITA

Tak Intervensi soal Wakil, Sekretaris DPW Nasdem Sebut Pasangan Langgeng Tana Toraja Patut Dicontoh

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Tak Intervensi soal Wakil, Sekretaris DPW Nasdem Sebut Pasangan Langgeng Tana Toraja Patut Dicontoh
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel, Syahruddin Alrif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Nasdem telah secara resmi menyerahkan rekomendasi kepada lima bakal calon kepala daerah yang akan bertarung September 2020 mendatang. Selain dari 5 tersebut, 7 Daerah lainnya masih menunggu keputusan resmi dari DPP Partai Nasdem.

Nasdem, melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel, Syahruddin Alrif mengatakan tak akan menekan bakal calon kepala daerah, baik bupati maupun wali kota dalam menentukan tokoh yang akan dijadikan wakilnya.

"Kami tak akan intervensi," ungkap Sahar, sapaan akrab Syahruddin Alrif, di pressroom Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Rabu (29/1/2020).

Menjadi kepala daerah, menurut Sahar, bukan hanya akan dilakukan oleh bupati atau wali kota. Namun, jika telah menjadi kepala daerah bupati/wali kota dan wakilnya bersama sama akan menahkodai wilayahnya. Olehnya itu dibutuhkan kekompangan 01/02 untuk membawa daerahnya ke arah yang lebih baik.

"Kami tak pusing soal wakil, kalau mereka cocok kami tak intervensi. Kekompakan sangat penting untuk menjalan pemerintahan setelah menang," tambah Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Legislator incumbent ini mengatakan penting bagi Nasdem untuk menang dalam pemilihan kepala daerah. 

loading...

Namun, mengusung pasangan yang akan langgeng selama memimpin pun menjadi yang utama. Hal ini pula untuk memastikan pemerintahan berjalan dengan baik. 

Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja yang hingga kini langgeng saat memasuki pencalonan untuk periode kedua, menurut Sahar, patut menjadi contoh untuk kepala daerah atau calon kepala daerah lainnya. 

"Menang memang utama tapi juga penting bagaimana nantinya bisa jalankan pemerintah dengan kompak. Kan ada yang belum dilantik sudah baku bombe. Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara patut dicontoh," jelas Sahar. 

Sebelumnya, lima bakal calon kepala daerah telah mendapatkan rekomendasi dari Nasdem. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Surya Paloh, Ketua DPP Partai Nasdem.

Kelimanya adalah Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Tana Toraja), Yosia Ronti-Yonatan (pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Toraja Utara), Armil Mattotorang-Ilham Najamuddin (Maros), Suardi Saleh (Barru), serta Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng).

Loading...
Loading...