Selasa, 28 Januari 2020 20:43 WITA

Pemerintah dan DPRD Kota Bau-bau Kunjungi Bantaeng, Ini Tujuannya

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pemerintah dan DPRD Kota Bau-bau Kunjungi Bantaeng, Ini Tujuannya

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah dan DPRD Kota Bau-bau, Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng, Selasa (28/1/2020).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bau Bau, Roni Muchtar dan Wakil Ketua DPRD Kota Bau Bau, Kamil Ady Karim. Rombongan diterima oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Bantaeng, Hartawan Zainuddin di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng.

Wakil Ketua DPRD Kota Bau Bau, Kamil Ady Karim menyampaikan, kunjungan rombongan untuk melihat secara dekat Kabupaten Bantaeng yang sudah tersohor di seluruh Indonesia. "Jika dibandingkan dengan Kota Bau Bau, Bantaeng memang lebih menonjol, khususnya di sektor pembangunan," ungkapnya. 

"Maka dari itu kami memilih daerah ini guna melihat kemajuan-kemajuan di sektor kesejahteraan sosial untuk kami tiru dan adopsi di daerah kami," tambahnya.

Senada, Roni Muchtar mengatakan bahwa kunjungannya ini untuk mendampingi para wakil rakyat (DPRD Bau-Bau). "Saya memutuskan ikut mendampingi karena hal mendasar bahwa Bantaeng sudah terkenal di seluruh Indonesia," ujarnya. 

"Bantaeng dijadikan oleh teman-teman pemerintahan di beberapa wilayah untuk menjadi inspirasi. Saya sendiri sudah mendapat inspirasi soal kebersihan, Bantaeng menurut saya adalah kota yang bersih, penataan kotanya juga bagus," tuturnya.

loading...

Diakuinya, bahwa Pemerintah Bantaeng juga bertindak selaku marketing yang baik dengan memasang produk kemasan air minum produksi Bantaeng sendiri. "Ini menjadikan perjalanan kami bermakna dan sangat bermanfaat," katanya. 

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Hartawan Zainuddin memberi gambaran singkat terkait kondisi terkini Kabupaten Bantaeng. 

Dikatakannya bahwa menjadi suatu kehormatan bagi Pemerintah dan Masyarakat Bantaeng menjadi lokasi kunjungan Pemerintah dan DPRD Kota Bau-Bau. 

"Selain sebagai lokasi studi banding, kunjungan ini juga menjadi pererat silaturahmi bagi kita semua. Saya harap kunjungan ini bisa bisa memberi banyak manfaat bagi Pemerintah Kota Bau-Bau," ucapnya.

Loading...
Loading...