Rabu, 29 Januari 2020 06:00 WITA

Kejanggalan Meninggalnya Kobe Bryant, Jalur Helikopter Aneh Sebelum Menabrak Gunung

Editor: Fathul Khair Akmal
Kejanggalan Meninggalnya Kobe Bryant, Jalur Helikopter Aneh Sebelum Menabrak Gunung
Helikopter Kobe Bryant berputar selama 15 menit sebelum kecelakaan (Foto: flightradar24)

RAKYATKU.COM - Data pelacak penerbangan menunjukkan, jalur aneh yang diambil helikopter Kobe Bryant, sebelum jatuh ke lereng bukit yang menewaskan semua orang di dalamnya.

Helikopter itu, terlihat berputar-putar sekitar 15 menit ke timur melewati Interstate lima dekat Glendale, California, sebelum kecelakaan yang menewaskan superstar bola basket berusia 41 tahun itu, bersama putrinya yang berusia 13 tahun Gianna 'Gigi' Bryant dan tujuh lainnya pada hari Minggu. 

LAPD mengatakan, kecelakaan itu terjadi selama kabut parah yang menabrak helikopter polisi setempat. Ara Zobayan, yang telah menerbangkan helikopter Bryant, dilaporkan terbang di bawah aturan penerbangan visual (VFR). 

Itu berarti, dia mengandalkan penglihatannya sendiri untuk melihat medan di bawahnya, ketika dia mencoba untuk menerbangkan penerbangan ke Akademi Olahraga Mamba Bryant di Thousand Oaks. 

loading...

Karena cuaca buruk, Zobayan dilaporkan bisa saja beralih ke 'Instrument Flight Rules' (IFR), yang akan memungkinkannya naik di atas awan, ketika pengontrol lalu lintas udara mengarahkannya, tetapi metode terbang ini diketahui memakan waktu dan membatasi pilot ke arah pengendali.

Asisten profesor penerbangan di Universitas Kota New York Paul Cline mengatakan kepada New York Magazine : "Wilayah udara California Selatan sangat sibuk, dan mereka mungkin meminta Anda untuk menunggu satu jam. Kau hanya satu dari banyak antrean, dan tidak masalah jika kau Kobe Bryant."

HALAMAN
1 2
Loading...
Loading...