Selasa, 28 Januari 2020 14:49 WITA

Hijaukan Bumi Panrita Kitta, Ketua PKK Sinjai Serahkan 500 Bibit Pohon

Penulis: Rahmatullah
Editor: Adil Patawai Anar
Hijaukan Bumi Panrita Kitta, Ketua PKK Sinjai Serahkan 500 Bibit Pohon

RAKYATKU.COM, SINJAI - Selasa pagi (28/1/2020), sekumpulan perempuan berseragam batik oranye sedang bercengkrama. Saling menebar senyum sesekali mereka tertawa lepas bersama di lokasi yang menjadi 'rumah' masyarakat Sinjai, Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Jl Persatuan Raya.

Seorang perempuan anggun juga hadir di tengah-tengah mereka. Sedikit sibuk menebar senyum kepada yang hadir. Dia adalah Hj. A. Nurlinda Daramata Seto. Wanita yang telah memiliki 4 buah hati ini dikenal ramah.

A. Nurlinda adalah istri Bupati Sinjai, yang juga ketua Penggerak PKK Kabupaten dengan slogan Sinjai Bersatu. Hari itu ia dan anggotanya sedang arisan, yang sekaligus ajang silaturahmi antara perempuan di Sinjai.

"Arisan rutin ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi, serta merajut persaudaraan antar sesama sehingga terjalin hubungan harmonis," ujar wanita berwajah anggun itu.

Pertemuan kali ini adalah arisan bulan terakhir untuk periode 2019. Di tahun 2020, tentunya akan dilanjutkan. Silatutahmi ini sekaligus membahas program kerja tahun 2020, PKK Kabupaten Sinjai.

loading...

"Kader PKK harus mempersiapkan diri menghadapi Hari Jadi Sinjai yang ke 456 tahun yang akan dilaksanakan pada bulan depan," tambah wanita yang tiada lain putri politisi senior Sulsel, Nurdin Halid.

Sebagai penguatan, arisan ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  Sinjai Utara Drs. Agus Sariman.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai juga menyerahkan secara simbolis 500 bibit pohon yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel kepada pengurus PKK untuk ditanam di masing-masing Halaman Kantor Kecamatan yang ada di Sinjai.

Loading...
Loading...