Rabu, 29 Januari 2020 01:00 WITA

Virus Corona

106 Meninggal, Wanita yang Makan Sop Kelelawar Diancam akan Dibunuh

Editor: Fathul Khair Akmal
106 Meninggal, Wanita yang Makan Sop Kelelawar Diancam akan Dibunuh
Wang Mengyun meminta maaf karena memakan kelelawar (Gambar: AsiaWire)

RAKYATKU.COM - Seorang influencer, Wang Mengyun, yang merekam dirinya makan sup kelelawar, mengaku mendapat ancaman pembunuhan.

Sup kelelawar itu, diduga menjadi salah satu sumber virus corona yang saat ini meawabah.

Video itu beredar, di tengah sebuah restoran di Wuhan. Sumber dari virus corona. Wuhan, tempat tinggal 11 juta orang, telah diisolasi sejak pekan lalu.

Mengyun mengklaim, video itu dibuat tiga tahun lalu. Pada sebuah acara, untuk menunjukkan kepada orang-orang gaya hidup masyarakat lokal di Palau, Mikronesia.

Dalam permintaan maaf kepada pengikutnya di platform media sosial China, Weibo, dia berkata, "Maaf semuanya, saya tidak boleh makan kelelawar."

Mengyun juga mengatakan, dia telah menerima ancaman pembunuhan sejak video itu beredar, dilansir dari mirror.

loading...

"Itu semua karena, pada tahun 2016, ketika saya sedang menonton program wisata di Palau, sebuah pulau Pasifik Selatan, saya makan sup makanan sehari-hari penduduk lokal.

“Kembali pada Mei 2016, saya tidak tahu apa itu virus pada waktu itu. Ketika video dirilis saya hanya ingin memperkenalkan gaya hidup masyarakat setempat. Saya tidak tahu kelelawar akan menjadi tuan rumah," ujarnya.

Diberitakan, kematian akibat coronavirus terus meningkat. Pada hari Selasa, sebanyak 106 orang dilaporkan telah meninggal.

Sementara itu, sebanyak 4.428 kasus telah dikonfirmasi. Naik 2.835 dari yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Loading...
Loading...