Selasa, 28 Januari 2020 11:50 WITA

Buka FKKSD di Pasui, Muslimin Bando Beri Motivasi Ratusan Kepala SD Se-Enrekang

Editor: Abu Asyraf
Buka FKKSD di Pasui, Muslimin Bando Beri Motivasi Ratusan Kepala SD Se-Enrekang
Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka Forum Komunikasi Kepala Sekolah Dasar (FKKSD), Selasa (28/1/2020).

RAKYATKU.COM,ENREKANG - Di Pasui, Muslimin Bando kembali mengingatkan semboyan pendidik. Tut Wuri Handayani. Ing Madya Mangun Karsa. Ing Ngarsa Sung Tulada.

Bupati Enrekang itu hadir dan membuka Forum Komunikasi Kepala Sekolah Dasar (FKKSD), Selasa (28/1/2020). Pasui, Kecamatan Buntu Batu sebagai tuan rumah.

FKKSD dihadiri ratusan kepala SD se-Enrekang. Temanya, "FKKSD sebagai bentuk kegiatan mewujudkan langkah pasti menuju sekolah efektif dan bermutu".

MB berharap, para kepala sekolah menjadi teladan bagi guru-guru. Kepsek diharapkan memiliki karakter dan etos kerja yang baik.

"Kita mulai dengan hal sederhana. Seperti kebiasaan tepat waktu. Pelayanan yang ramah. Dan tutur kata yang sopan. Dengan begitu, kepsek selain menjadi teladan bagi guru, juga jadi panutan siswa, orang tua siswa dan masyarakat pada umumnya," jelas MB.

loading...

Ini sesuai dengan semboyan pendidik. Tut Wuri Handayani. Dari belakang memberikan dorongan dan arahan. Ing Madya Mangun Karsa, di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide. Lalu, Ing Ngarsa Sung Tulada, di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik. 

Selain itu, MB juga memaparkan beberapa aturan. Salah satunya Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Khususnya mengenai periodisasi jabatan kepala sekolah.

Acara ini juga dihadiri jajaran Dinas Pendidikan, para pengawas sekolah dan para camat serta undangan lainnya. 

Loading...
Loading...