Senin, 27 Januari 2020 16:56 WITA

Cek Puluhan Randis, Kapolres Pelabuhan: Ini Amanah, Harus Dirawat baik-baik

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Cek Puluhan Randis, Kapolres Pelabuhan: Ini Amanah, Harus Dirawat baik-baik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Personel Pelabuhan Makassar, baru saja melaksanakan apel pagi. Dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, di Mapolres Pelabuhan, Selasa (27/1/2020).

Usai melaksanakan apel, puluhan kendaraan dinas (Randis) dibawa masuk halaman. Kendaraan roda dua mendominasi. Kendaraan itu dijejer dengan rapi, di halaman depan Polres Pelabuhan. 

Motor ini tidak untuk dijual. Melainkan Kapolres Pelabuhan ingin memastikan, semua kendaraan tersebut, dalam keadaan terawat. Tidak ada masalah. Apalagi surat-suratnya.

Satu per satu, Randis itu diperiksa. Dia melihat dari segi body, masih aman dan terawat. Tidak ada yang rusak apalagi, sudah tidak bisa terpakai. Semuanya masih bagus.

Yang paling penting yaitu surat-suratnya. Kadarislam Kasim mengambil dan melihat surat - suratnya. Setelah itu semuanya aman dan tidak ada yang bermasalah. 

loading...

Kapolres AKBP Kadarislam mengatakan, pemeriksaan tersebut dilaksanakan guna mengetahui secara langsung kondisi dan kelayakan sarana prasarana kendaraan dinas (randis). 

"Dalam mendukung tugas dan meningkatkan pelayanan kepada  masyarakat serta menjaga kamtibmas agar selalu kondusif di wilayah hukum polres pelabuhan Makassar, " kata Kadarislam Kasim. 

Dia menambahkan, anggotanya harus disiplin dengan melihat dari kelayakan kendaraan dinas yang dipakai. Selain itu kendaraan tersebut merupakan sebuah amanah yang wajib dirawat. 

"Disiplin itu harus, dan seluruh aset negara yang kita gunakan hari ini merupakan amanah yang dengan senantiasa harus kita rawat dan pergunakan dengan sebaik- baiknya, apalagi kedepan kita akan menghadapi Pilkada Serentak 2020, untuk itu semua harus siap, baik personil maupun kendaraanya,” tutupnya.

Loading...
Loading...