Senin, 27 Januari 2020 18:01 WITA

Virus Corona Mengancam, Wagub Sulsel Minta Perketat Bandara dan Pelabuhan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Virus Corona Mengancam, Wagub Sulsel Minta Perketat Bandara dan Pelabuhan
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meminta pengecekan penumpang yang tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan pelabuhan lebih diperketat. Hal itu guna kesiagaan mencegah penyebaran virus corona di Sulsel. 

Dunia sedang digemparkan dengan mewabahnya virus corona dari Wuhan, China. Virus ini pun terinfeksi di negara Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Singapura, Prancis, dan Malaysia.

"Kami meminta kepada Dinas Kesehatan bersama Otoritas Bandara khusus petugas gate penumpang penerbangan dari China atau transit agar lebih diperketat pengecekan terindikasi indikasi suspect Corona," ujar Andi Sudirman, Senin (27/1/2020). 

Jika ada terindikasi suspect Corona, lanjut dia, maka segera dilakukan Isolasi sesuai prosedur serta berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Imbauan ini juga berlaku bagi pintu masuk melalui pelabuhan-pelabuhan kita. Kita ingin warga kita diproteksi dari perkembangan virus mematikan ini," tandasnya.

loading...

Dia pun meminta kepada masyarakat Sulsel untuk tetap tenang dan tidak panik.

"Jaga kebersihan dan selalu menjaga tubuh tetap fit saat beraktivitas atau istirahat saat kondisi tubuh drop. Menghidari kontak langsung dengan lingkungan indikasi suspect Corona." pintanya.

Pemerintah China menyatakan, korban meninggal akibat wabah virus corona mencapai 80 orang dengan lebih dari 2.300 orang terinfeksi. Dilansir AFP Senin (27/1/2020), otoritas di Provinsi Hubei mengonfirmasi adanya 371 kasus serta 24 korban kematian yang baru.

Loading...
Loading...