Senin, 27 Januari 2020 14:01 WITA

Michelle Obama Menangkan 'Best Spoken Word Album' di Grammy Awards

Editor: Suriawati
Michelle Obama Menangkan 'Best Spoken Word Album' di Grammy Awards
Michelle Obama

RAKYATKU.COM - Michelle Obama bergabung dengan jajaran penyanyi papan atas, seperti Lady Gaga dan Beyonce di Grammy Awards ke-62 tahunan di Los Angeles.

Dalam ajang bergengsi itu, mantan ibu negara AS meraih penghargaan untuk Best Spoken Word Album, untuk buku audio dari memoarnya, Becoming.

Kemenangan ini menjadikan keluarga Obama memiliki tiga piala Grammy. Sebelumnya, mantan presiden Barack Obama, telah menyabet dua Grammy dalam kategori yang sama untuk buku-bukunya.

Becoming dirilis pada akhir 2018, yang berisi perlawanan terhadap Presiden AS Donald Trump, karena mempertanyakan kewarganegaraan suaminya dan mempromosikan gagasan bahwa ia dilahirkan di luar negeri.

"Seluruh hal gila dan kejam, tentu saja, kefanatikan dan xenofobia yang mendasarinya hampir tidak disembunyikan," tulisnya dalam bukunya.

Wanita berusia 62 tahun itu juga menggali kehidupan pribadinya dalam buku itu, di mana dia menguraikan berbagai masalah termasuk keguguran, menggunakan fertilisasi in-vitro untuk mengandung anak-anak perempuannya dan konseling perkawinan.

loading...

Michelle Obama tidak hadir di Staples Center untuk menerima penghargaannya.

Esperanza Spalding, yang mempresentasikan penghargaan tersebut, mewakilinya menerima pialanya.

"Saya dengan senang hati akan menerima atas namanya," kata Esperanza, yang juga memenangkan Grammy untuk Best Jazz Vocal.

Michelle dan Barack Obama menikah sejak 1992. Mereka memiliki dua putri, yaitu Malia, 21 tahun dan Sasha, 18 tahun.

Loading...
Loading...