Senin, 27 Januari 2020 00:31 WITA

NasDem Belum Tentukan Usungan di Bulukumba dan 6 Daerah Lain, Ini Jawaban RMS

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
NasDem Belum Tentukan Usungan di Bulukumba dan 6 Daerah Lain, Ini Jawaban RMS
Ketua NasDem Bulukumba, Tomy Satria Yulianto berbincang dengan Bupati Barru, Suardi Saleh, Minggu (26/1/2020).

RAKYATKU.COM - Partai NasDem menyimpan rekomendasi untuk tujuh daerah di Sulsel. Termasuk di Bulukumba yang kadernya menjabat wakil bupati, Tomy Satria Yulianto.

Pada NasDem Days 2020 di CCC, Minggu (26/1/2020), rekomendasi hanya diberikan kepada lima daerah. Empat berpasangan, satu rekomendasi tunggal. Hanya bakal calon bupati.

Empat pasangan yang menerima rekomendasi NasDem yakni Yosia Rinto Kadang-Yonatan di Toraja Utara. Lalu, pasangan petahana, Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara di Tana Toraja.

Di Soppeng, NasDem menyatukan dua figur yang menjadi rival pada pilkada sebelumnya. Mereka yakni HA Kaswadi Razak-Lutfi Halide.

Kemudian di Maros, NasDem memberikan penantang tangguh bagi jagoan PAN, AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari.
 
NasDem mengusung kadernya, Andi Harmil Mattotorang berpasangan Andi Ilham Nadjamuddin. Ilham putra mantan Bupati Maros, Nadjamuddin Aminullah.

loading...

Khusus Barru, NasDem hanya memberikan rekomendasi tunggal. Hanya untuk bakal calon bupati, Suardi Salah, petahana. Wakilnya belum ditentukan.

"Kebetulan baru lima yang selesai pembahasan di DPP," jawab Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse saat ditanya rekomendasi tujuh daerah lainnya.

"Kita akan kembali lanjutkan pembahasan. Makassar kalau sudah ada, akan kita sampaikan. Kita lihat calon seperti apa programnya ke depan, bagaimana surveinya," lanjut RMS.
 

Loading...
Loading...