Minggu, 26 Januari 2020 20:07 WITA

Pakai Sarung Sutra, Priska Paramitha: Orang Gowa Wajib Punya Minimal Satu

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Fathul Khair Akmal
Pakai Sarung Sutra, Priska Paramitha: Orang Gowa Wajib Punya Minimal Satu

RAKYATKU.COM, GOWA - Selembar kain sutra melekat pada tubuh Ketua TP PKK Gowa, Priska Paramitha. Keindahan dan kecantikannya bagaikan ratu yang sedang tersenyum indah.

Dalam sebuah foto dalam akun Instagram (IG) miliknya, Priska tampak menikmati keindahan sebuah kolam. Di situ, dia duduk di atas sebuah papan dan mengenakan sebuah kain berbahan sutra. 

Warna hijau kain sutra miliknya, menyatu dengan warna merah baju yang ia kenakan saat itu. Istri Bupati Gowa itu, tampak cantik dengan pakaian yang ia kenakan pada suatu momen tersebut.

Priska mengaku suka dengan kain yang berbahan sutra. Dia pun mengajak semua warga Gowa untuk mengenakan sarung dengan bahan tersebut. 

Melalui akun IG miliknya, Priska sering memposting soal keindahan sarung sutra dan ajakan menggunakan sarung sutra karya asli orang Gowa.

"Sebagai orang Gowa, minimal kita punya satu sarung sutra Gowa hasil karya orang Gowa. Selain untuk membantu secara perekonomian bagi penenun sutra, juga mempertahankan kreasi dan peninggalan anak bangsa," katanya, Minggu (26/1/2020).

loading...

Dia menjelaskan ketertarikannya soal kain sutra khas Kabupaten Gowa.

"Kami ingin menjaga marwah sutra Gowa agar tak punah. Memperkenalkan di tingkat nasional, hingga internasional. Jangan sampai cora la'ba (kain tenun sutra bermotif besar) milik Gowa, diklaim oleh daetah lain," katanya.

Dirinya pun mewanti-wanti para penenun sutra, untuk menjaga dan meningkatkan kualitas produk kerajianan tangannya.

"Kualitas kita jaga, ketebalan sarung, dan kualitas benangnya. Jangan kerja buru-buru. Kualitas nomor satu," sambungnya.

Loading...
Loading...