Minggu, 26 Januari 2020 19:33 WITA

Unggul Atas Malkan Amin di 3 Survei Nasional, Suardi Saleh Resmi Diusung NasDem

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Abu Asyraf
Unggul Atas Malkan Amin di 3 Survei Nasional, Suardi Saleh Resmi Diusung NasDem
Surya Paloh menyalami Suardi Saleh di acara NasDem Days, Minggu (26/1/2020).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Rivalitas dini antara dua kader Partai NasDem terjadi di Barru. Dan pemenangnya adalah Suardi Saleh.

Rekomendasi calon bupati jatuh kepada bupati petahana itu. Sebelumnya, kader NasDem lainnya, HM Malkan Amin juga berusaha mendapatkannya.

Namun, hasil jajak pendapat dari tiga lembaga survei nasional menunjukkan Suardi Saleh unggul jauh. Itu sebabnya NasDem tak ragu mencalonkan Suardi Saleh.

Suardi menerima langsung rekomendasi itu dari Surya Paloh pada acara Nasdem Days di Celebes Convention Center (CCC), Minggu (26/1/2020).

Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh yang didampingi Ketua DPW Rusdi Masse, menyerahkan langsung rekomendasi sekaligus menyalami para bakal calon bupati di depan ribuan kader yang memadati lokasi kegiatan.

loading...

Khusus untuk Barru, NasDem memberikan rekomendasi tunggal, Suardi. Bakal calon wakilnya belum diputuskan. Suami dari anggota DPR RI Fraksi Nasdem Hasnah Syam ini diberi kesempatan menyeleksi figur yang layak menjadi pendampingnya.

Dalam sambutannya, Surya Paloh mengurai jika daerah yang sudah ditentukan untuk diusung NasDem sudah melalui berbagai pertimbangan dan tahapan. Termasuk hasil survei.

Ia menegaskan, seluruh unsur Partai NasDem harus memenangkan usungan di pilkada. Apalagi, partainya di pilkada kali ini memprioritaskan kader.

"Segala harapan harus kita wujudkan untuk meraih kemenangan," jelas Surya Paloh yang seperti biasa tampil penuh semangat dalam menyampaikan orasi politiknya. 
 

Loading...
Loading...