Minggu, 26 Januari 2020 18:32 WITA

Wabup Bone dan Danyon C Brimob Dampingi Paskas Salurkan 10 Ton Beras

Editor: Abu Asyraf
Wabup Bone dan Danyon C Brimob Dampingi Paskas Salurkan 10 Ton Beras
Wabup Bone, Ambo Dalle mendampingi penyerahan bantuan beras dari Paskas, Minggu (26/1/2020).

RAKYATKU.COM,BONE - Ambo Dalle menggendong sekarung beras, Minggu (26/1/2020). Di sampingnya, Danyon C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan melakukan hal serupa.

Wakil bupati Bone itu mendampingi Paskas menyalurkan 10 ton beras. Sasarannya, sejumlah pondok pesantren dan penghafal Alquran di Bone bagian selatan.

Paskas bukan nama pasukan khusus di TNI Angkatan Udara. Dia adalah singkatan dari Pasukan Amal Soleh. Sebuah komunitas yang peduli kepada sesama.

Beras tersebut merupakan titipan orang tua asuh (OTA). Dikumpulkan dalam gerakan infak beras kepada anak yatim dan penghafal Alquran.

Pelepasan dilakukan di markas Paskas Bone, Jalan Macan, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riatang.

Kompol Nur Ichsan mengatakan, ada 162 karung beras yang disalurkan ke semua ponpes dan penghafal Alquran di Kabupaten Bone bagian selatan. Semua beras tersebut adalah beras terbaik yang selama ini dikumpul oleh Paskas dari para OTA.

Danyon C sudah dua kali ikut serta dalam kegiatan ini. 

"Kendaraan dan personel akan disiapkan untuk penyalurannya. Alhamdulillah ibu-ibu Bhayangkari sudah banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini jadi ladang pahala bagi kita semua," ujar Kompol Ichsan.

loading...

Wabup Bone, H Ambo Dalle, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada emak-emak yang tergabung dalam Paskas.

"Insya Allah bulan depan bisa meningkat penyalurannya dari 10 ton menjadi 20 ton. Saya akan mengajak pegawai Pemda untuk berpartisipasi," tambah Ambo Dalle.

Ratusan karung beras tersebut dibawa dan disalurkan ke Ponpes Hidayatullah Patimpeng, Desa Masago, Kecamatan Patimpeng sebanyak 10 karung. 

Lalu, Ponpes Tuju-Tuju, Kecamatan Kajuara sebanyak 40 karung. Ponpes Darul Abrar Kecamatan Kahu 40 karung. Ponpes Pancaitana Kecamatan Salomekko 27 karung.

Kemudian ke Ponpes Al Fatah Salomekko sebanyak 17 karung. Nurul Istiqamah Patimpeng sebanyak 20 karung. A2 Sunnah Bukaka Pao Desa Ajang Pulu Cina sebanyak 7 karung dan Samsu sebanyak 1 karung.

Paskas Bone adalah gerakan sosial. Anggotanya emak-emak dan orang tua asuh yang peduli terhadap anak yatim dan penghafal Alquran. Mereka rutin melakukan kegiatan sosial setiap bulan. (Zaenal Abidin/Rakyatku.com)
 

Loading...
Loading...