Minggu, 26 Januari 2020 13:05 WITA

Balita Ditemukan Hidup di Bawah Puing-puing Bangunan Runtuh Akibat Gempa

Editor: Suriawati
Balita Ditemukan Hidup di Bawah Puing-puing Bangunan Runtuh Akibat Gempa
Reuters

RAKYATKU.COM, TURKI - Seorang balita berusia 3 tahun diselamatkan dari puing-puing bangunan runtuh akibat gempa di Turki.

Gadis kecil itu ditemukan dalam keadaan hidup, di bawah lempengan-lempengan yang jatuh di atasnya saat gempa melanda.

Sebuah foto dari lokasi penyelamatan menunjukkan seorang penyelamat keluar dari reruntuhan, sambil menggendong balita tersebut.

Balita Ditemukan Hidup di Bawah Puing-puing Bangunan Runtuh Akibat GempaGempa melanda Turki pada hari Jumat, menyebabkan 29 orang tewas, dan melukai sekitar 1.200 lainnya.

Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soy mengatakan bahwa sekitar 30 orang diyakini masih terperangkap di dalam bangunan yang runtuh di Elazig.

Petugas penyelamat terus berjuang menjelajahi puing-puing untuk menemukan kemungkinan korban selamat.

loading...

Balita Ditemukan Hidup di Bawah Puing-puing Bangunan Runtuh Akibat GempaPada hari Sabtu, Presiden Recep Tayyip Erdogan telah membatalkan rencananya di Istanbul dan pergi ke Elazig untuk memeriksa upaya penyelamatan.

Dia juga menghadiri pemakaman untuk seorang wanita dan putranya yang terbunuh dalam gempa.

“Kami melakukan semua yang kami bisa sebagai negara dan bangsa, dan kami akan terus melakukannya. Upaya kami di semua lokasi penyelamatan akan berlanjut," katanya di pemakaman.

Gempa juga telah menyebabkan ratusan penduduk kehilangan tempat tinggal. Karena itu, masjid, sekolah, ruang olahraga dan asrama siswa dibuka menampung mereka untuk sementara.

Loading...
Loading...