Minggu, 26 Januari 2020 11:53 WITA

Terkait Kasus Jiwasraya, Surya Paloh: Kalau Jalan di Tempat, Bikin Pansus

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Terkait Kasus Jiwasraya, Surya Paloh: Kalau Jalan di Tempat, Bikin Pansus
Surya Paloh. (Tirto)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dugaan korupsi di PT asuransi Jiwasraya yang merugikan negara triliunan rupiah masih menjadi sorotan. Kasus ini pun mendapat komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali para tokoh papan atas di Indonesia.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, ikut angkat bicara soal kasus saat menghadiri rangkaian Nasdem Days 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Orang nomor satu di Nasdem ini menyebut, saat ini kasus tersebut sementara dalam proses. 

"Kita buka mata kepala kita, kalau memang prosesnya tidak baik ya kita bilang kenapa tidak baik, tapi sekarang dengan bergeraknya Kejaksaan Agung, sudah menetapkan tersangka itu berarti kasus itu jalan di tempat," ungkap Surya Paloh. 

Surya Paloh mengatakan perlu support terhadap penegak hukum untuk menuntaskan kasus ini. Dia juga tidak mempermasalahkan pembentukan panitia kerja oleh Komisi VI dan Komisi XI DPR RI. 

"Saya rasa masalahnya ketika ada tindakan-tindakan yang sudah dilakukan, tingkat Panja itu, maka itu tidak ada salahnya," tuturnya.

loading...

Sembari menunggu proses yang sementara berjalan, Surya Paloh berharap semua proses berjalan dengan baik hingga kasus ini tuntas. 

Namun, apabila nantinya Panja yang sudah dibentuk Komisi VI dan XI DPR tidak berjalan efektif, maka Surya Paloh mengatakan sebaiknya memang perlu dibentuk Pansus.

"Kalau hasilnya berjalan di tempat dan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, saya pikir tingkatkan dari Panja ke Pansus Jiwasraya," ucapnya.

Loading...
Loading...