Minggu, 26 Januari 2020 08:29 WITA

Jorok! Foto Pasar Hewan yang Diduga Sebagai Titik Penyebaran Virus Corona

Editor: Suriawati
Jorok! Foto Pasar Hewan yang Diduga Sebagai Titik Penyebaran Virus Corona
Tikus dijual di pasar hewan Wuhan

RAKYATKU.COM, CHINA - Serangkaian foto menunjukkan kondisi pasar hewan ilegal di China, yang diduga sebagai titik penyebaran Virus Corona.

Di pasar itu, ada berbagai jenis hewan hidup dijual, termasuk landak, rubah, kelelawar, tikus, ular, serigala, dan koala.

Foto-foto yang beredar menunjukkan kondisi toko hewan yang begitu kotor. Lantai dan dinding berlumuran darah.

Jorok! Foto Pasar Hewan yang Diduga Sebagai Titik Penyebaran Virus CoronaPasar itu sekarang telah ditutup. Foto yang beredar diambil sebelum penutupannya pada bulan Desember.

Menurut South China Morning Post, ada 112 hewan eksotis yang dijual di pasat tersebut.

Gao Fu, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok, menyalahkan pasar itu sebagai titik penyebaran virus yang mematikan.

loading...

"Asal mula coronavirus baru adalah satwa liar yang dijual secara ilegal di pasar makanan laut Wuhan," katanya.

Wabah virus corona yang dimulai di Wuhan telah menewaskan 42 orang di China dan menginfeksi lebih dari 1.400 orang secara global.

Jorok! Foto Pasar Hewan yang Diduga Sebagai Titik Penyebaran Virus CoronaMenurut para ahli virologi terkemuka di Inggris, setiap orang yang terinfeksi coronavirus bisa menyebarkan penyakit pada rata-rata dua hingga tiga orang pada tingkat penularan saat ini.

Selain China, beberapa negara lain juga telah mengonfirmasi virus ini, termasuk Australia, Malaysia, Perancis, Singapura, Jepang, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Nepal.

Loading...
Loading...