Sabtu, 25 Januari 2020 22:20 WITA

Bertamu ke Rujab Wagub, Peserta Damnas IMM Dapat Nasihat Kepemimpinan

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Bertamu ke Rujab Wagub, Peserta Damnas IMM Dapat Nasihat Kepemimpinan
Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima peserta Darul Arqam Madya Nasional (Damnas) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Makassar Timur.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tiga puluh mahasiswa dan mahasiswi duduk bersila. Melingkar di atas karpet salat. Mereka kompak mengenakan seragam putih hitam.

Puluhan anak muda itu peserta Darul Arqam Madya Nasional (Damnas) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Makassar Timur. Mereka berasal dari beberapa perguruan tinggi.

Mereka secara khusus bertamu ke rumah jabatan wakil gubernur Sulsel di Jalan Yusuf Daeng Ngawing, Sabtu (25/1/2020). Wagub, Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan menerima mereka.

Mengenakan baju koko dan celana putih, Wagub banyak memberikan nasihat tentang kepemimpinan.

"Kami berbincang banyak dalam hal kepemimpinan tetapi pada akhirnya berharap mereka menjadi insan yang profesional dan amanah," ujar Andi Sudirman.

Dirinya berpesan agar setiap orang hendaknya menjadikan Alquran sebagai petunjuk kehidupan sehari-hari. Sama halnya bagi seorang pemimpin.

loading...

"Seorang pemimpin harus punya prinsip dasar dalam menjalankan roda kepemimpinan," ujarnya.

Dia mengimbau, dalam bekerja hendaknya menjunjung loyalitas pada pekerjaan serta kejujuran. Hal itu untuk menjaga kepercayaan terhadap diri sendiri.

Seorang pemimpin, kata dia, harus memiliki sifat profesional dan amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Dan tetap berkomitmen dengan agama, untuk urusan harta yakin saja Allah subhanahu wata'ala akan menolongmu sebagaimana dalam surah At-Talaq ayat 2 dan 3," ungkapnya.

Rombongan Damnas IMM didampingi Wardin selaku ketua panitia dan Muslim Haq M selaku ketua umum IMM Cabang Makassar Timur.

Loading...
Loading...