Sabtu, 25 Januari 2020 21:05 WITA

Pulang Cari Mangga, Warga Bone Temukan Bayi Perempuan di Jalan

Editor: Abu Asyraf
Pulang Cari Mangga, Warga Bone Temukan Bayi Perempuan di Jalan
Bayi yang ditemukan di Corawali, Bone.

RAKYATKU.COM,BONE - Empat hari lalu, warga Kajang Bulukumba menemukan bayi di Jembatan Raoa. Pagi ini, Sabtu (25/1/2020), giliran warga Bone.

Bertepatan tahun baru Imlek, warga Corawali Bone digegerkan penemuan bayi. Masih hidup. Jika di Kajang Bulukumba berjenis kelamin laki-laki, maka di Bone bayi perempuan.

Bayi itu juga terbungkus kantong kresek warna hitam. Ditemukan di pinggir jalan di Lingkungan Corawali, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone.

Bayi berkelamin perempuan itu pertama kali ditemukan Rosmia (38). Saat itu dia dalam perjalanan pulang mencari mangga dari kebunnya.

"Yang pertama temukan itu bayi, mertua saya. Sekitar pukul 11.00 wita. Saat menyeberang jalan, dia mendengar ada suara tangis bayi," tutur Andini, menantu Rosmia, saat ditemui di RSUD Tenriawaru, Bone.

loading...

Saat mendekat, tangisan bayi itu ternyata bersumber kantongan plastik hitam itu. Saat dibuka, benar bayi. Perempuan. Tali pusarnya sudah putus.

"Bayi tersebut dibawa oleh Pak Lurah Bulu Tempe sekitar jam 12.00. Bayi tersebut dimasukan ke inkubator," ujar Ramli, Humas RSUD Tenriawaru Bone.
 
Bayi tersebut memiliki berat 2,1 kg dan panjang 47 sentimeter.  

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui orang tua bayi tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan. (Zaenal Abidin/Rakyatku.com)

Loading...
Loading...