Sabtu, 25 Januari 2020 17:59 WITA

"Beri Saya Kesempatan Mengukir Sejarah," Surya Paloh Yakin Sapu Bersih Sulawesi

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Hotel The Rinra Makassar.

RAKYATKU.COM - Suara Surya Paloh menggelegar di salah satu ruangan Hotel The Rinra, Sabtu (25/1/2020). Bukan hanya nada, isi pesan itu juga cukup menggetarkan.

"Selama 50 tahun dalam dunia politik, beri saya kesempatan, dukungan, mengukir sejarah membawa NasDem sebagai pemenang 2024," kata Surya Paloh yang disambut tepuk tangan.

Ketua umum Partai NasDem itu memberi sambutan dalam pembukaan NasDem Days. Acara itu hanya diikuti peserta terbatas. Pimpinan partai dari seluruh Indonesia. Juga petinggi DPP.

Dia menyadari tantangan ke depan semakin berat. Tapi, tekad sudah ditancapkan. NasDem ingin menjadi pemenang pemilu 2024. Bukan sekadar pemanis bibir. Tanda-tandanya sudah kelihatan.

Kemenangan 2024 tak bisa diraih hanya sekadar cita-cita. Butuh perencanaan matang. Kesadaran untuk memperoleh kemenangan itu harus dibangkitkan dan dilakukan dengan tindakan nyata.

"Kita dituntut akan kesadaran dari empati, bukan karena keterpaksaan. Kita tidak mungkin maju kalau bukan karena kesadaran. Mudah sebagai jargon tapi aplikasi butuh energi yang besar," jelas Paloh.

Sulawesi dianggap sebagai salah satu wilayah yang mampu dimenangkan NasDem. 

"Dari apa yang ikuti, saya yakin potensi kemenangan di seluruh Sulawesi ada pada NasDem. Cuma Sulut yang berat, tapi di sana pun kita runner up. Satu langkah lagi untuk jadi pemenang," ungkapnya.

loading...

Ia mengingatkan untuk saling mendukung. Suasana kolektivitas harus dijaga. Saling membesarkan hati di antara kita. Jangan selalu menyalahkan.

"Kemampuan dan kekuatan itu boleh kita teruskan. Di bumi orang pemberani ini, kita ambil semangatnya. Agar kita juga jadi orang pemberani. Karena kalau kita tak bergerak, pasti kita akan mundur," lanjut Paloh.

Pada acara itu, dia sempat memperkenalkan anggota DPR RI dan para menteri asal NasDem.

"Pada periode sebelumnya, tak ada kader kita yang masuk dalam AKD (alat kelengkapan dewan). Pada periode ini kita masuk, bahkan ada yang menjadi wakil ketua DPR RI. Termasuk ketua komisi," ujar Surya Paloh usai memperkenalkan beberapa kader yang menduduki posisi strategis.

Kader NasDem menjadi ketua Komisi VII DPR RI, yakni Sugeng Suparwoto. Adapun kader NasDem yang menjadi wakil ketua DPR RI, yakni Rachmat Gobel.

Dalam kesempatan tersebut, SP juga memperkenalkan dua dari tiga menteri asal NasDem yang sempat hadir. Keduanya, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya.


 

Loading...
Loading...