Sabtu, 25 Januari 2020 16:37 WITA

Andalan Mengaji Gelar Kajian Islam Anak, Angkat Kisah Uwais Al Qarni

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Andalan Mengaji Gelar Kajian Islam Anak, Angkat Kisah Uwais Al Qarni
Sekitar ratusan anak-anak mengikuti kajian islam di Rujab Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Sabtu (25/1/2020). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekitar ratusan anak-anak mengikuti kajian Islam di Rujab Wakil Gubernur Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Sabtu (25/1/2020). 

Kajian islam untuk anak ini diisi oleh Hafidzahullah Ta'ala, Kak Yogi. Dengan mengangkat kisah Uwais Al Qarni "miskin di bumi, tapi terkenal di langit".

Para anak-anak mulai tingkat TK, SD, maupun SMP pun sangat antusias mengikuti kajian islam yang digelar oleh Andalan Mengaji.

Sebagian yang mengikuti kajian ini pun membawa beberapa mainan. Rencananya mainan layak pakai akan diberikan kepada kaum duafa.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan nasihat kepada anak-anak yang hadir dalam kajian tersebut. 

"Menjadi anak-anak yang Shaleh dan shalehah itu memiliki keberanian, berani tampil dan menjawab pertanyaan. Pintar memanfaatkan waktu, jangan selalu bermain game," ucap Andi Sudirman.

loading...

Andi Sudirman berpesan menjadi anak-anak yang Shaleh dan shalehah itu, harus jujur kepada di lingkungan sekitar, terutama kepada kedua orang tua. 

Hafidzahullah Ta'ala, Kak Yogi menyampaikan kisah hidup Uwais Al Qarni.  Pemuda dari Yaman ini hidup di zaman Nabi Saw tapi tidak sempat bertemu Nabi. Uwais hidupnya sangat miskin.

Meskipun begitu, Uwais adalah sosok pemuda yang sholeh dan sangat memuliakan ibunya. Uwais Al Qarni memiliki penyakit baros (albino). Namun Uwais senantiasa merawat dan memenuhi semua permintaan ibunya. 

"Dari kisah Uwais Al-Qarni ada beberapa hal yang kita petik dalam meneladani sosok Uwais Al-Qarni. Seperti, berbakti kepada kedua orang tua, tidak suka ketenaran atau terkenal serta memiliki sifat zuhud artinya seseorang lebih mengutamakan cinta akhirat dan tidak terlalu mementingkan urusan dunia atau harta kekayaan," ucap kak Yogi.

Loading...
Loading...