Sabtu, 25 Januari 2020 11:01 WITA

Jogging, Surya Paloh Komentari Anjungan Pantai Losari dan Masjid 99 Kubah

Penulis: Syukur
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jogging, Surya Paloh Komentari Anjungan Pantai Losari dan Masjid 99 Kubah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menganggap Makassar sebagai kota yang hebat. Hal ini disampaikannya saat Jongging di Kawasan Pantai Losari Makassar, Sabtu (25/1/2020) pagi. 

Anjungan Pantai Losari sebagai ikon dan Kawasan CPI disebut perlu penataan yang lebih baik. Agar lebih memberikan kenyamanan.

"Saya sebagai orang luar Makassar, tentu cukup bangga dengan Losari. Tapi sayang kalau mutu atau kualitas pengerjaan dan lingkungan yang kurang nyaman. Tentunya kualitas lingkungan dan pembangunannya perlu ditingkatkan jauh lebih memberikan perspektif kenyamanan dan kebanggan," kata Surya Paloh.

Surya Paloh mengharapkan Makassar jauh lebih maju dari daerah lain. Dia menyebut trotoar Losari adalah trotoar yang sangat buruk. Perlu dilakukan penataan agar memberikan ke Indahan dan kenyamanan.

"Ini trotoar Losari tidak bagus. Tidak perlu pergi belajar jauh-jauh. Bangun saja trotoar seperti di Kawasan Thamrin Jakarta. Itu sudah indah," tambahnya.

Surya Paloh juga berkomentar tentang pembangunan Masjid 99 Kubah yang belum selesai. Ia meminta fraksi NasDem mengawal anggaran pembangunan masjid tersebut.

loading...

"Ini Masjid 99 Kubah akan menjadi ikon Makassar, belum selesai. Katanya anggarannya masih terhambat hambat. Saya minta fraksi NasDem memperjuangkan pembangunan masjid itu agar dapat digunakan secara luas oleh masyarakat," tambahnya.

Untuk membangun Makassar jauh lebih baik ke depan, dibutuhkan pemimpin visioner, punya pemikiran yang jauh kedepan. Menurutnya Makassar memiliki banyak potensi seperti Jumlah penduduknya yang banyak dan pertumbuhan ekonominya sangat bagus. 

"Visioner itu penting sekali dan ada cita rasa yang terbangun. Tapi kalau cita rasanya pendek pendendek susah kita melihat pembangunan kota lebih maju. Kalau punya visi, punya cita rasa dan keinginannya detail akan membawa kota lebih maju dan Kota lebih Indah. Banyaklah potensi kelipat gandaan kalau kita mau, buat apa pergi belajar keluar negeri, seperti study dewanlah, tapi hasil kalau  study banding itu tidak sesuai dengan harapan masyarakat," ucapnya.

Saat jogging, orang nomor satu Nasdem ini didampingi Wakil Ketua NasDem Ahmad Ali, Mantan Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan Kader Partai NasDem Sulsel, Danny Pomanto. 

Loading...
Loading...