Sabtu, 25 Januari 2020 10:21 WITA

Dilantik 2 Februari, KNPI Sulsel Usung Tema 'Youth Civilization'

Editor: Andi Chaerul Fadli
Dilantik 2 Februari, KNPI Sulsel Usung Tema 'Youth Civilization'

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan periode 2019-2022 akan dilantik pada Minggu (2/2/2020) mendatang.

Pelantikan Nur Kanita Maruddani Kahfi cs itu akan digelar di Baruga Kr Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Makassar.

Rencananya, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Noer Fajrieansyah yang akan melantik pengurus baru tersebut. 

Direncanakan turut hadir Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Termasuk Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka; Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, serta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Firdaus Dewilmar.

"Sebelum pelantikan kita sudah gelar audiensi dengan pihak Pangdam, Kajati Sulsel dan rencana selanjutnya ke Polda Sulsel. Kita audiens sekaligus mengundang mereka untuk hadir dipelantikan nantinya," ungkap Sekretaris Organization Committee, Fauzan Agus Arifin Nu'mang, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/1/2020).

loading...

Sementara itu, Ketua OKK KNPI Sulsel, Irfan Idham menjelaskan jika pelantikan pengurus baru ini mengusung tema 'Youth Civilization' atau Peradaban Pemuda. Menurutnya, makna dari tema tersebut adalah KNPI Sulsel berupaya menciptakan peradaban baru bagi pemuda, terkhusus di Sulsel.

"Tema ini punya makna yang luas. Kita berupaya agar pemuda bisa meletakkan legacy atau dasar-dasar pemikiran, gagasan dan ide yang baru untuk melanjutkan paradigma KNPI sebelumnya. Kita ingin para pemuda di KNPI Sulsel bisa membuat peradaban baru dengan dasar nilai-nilai Pancasila," terangnya.

Diketahui, sebelum pelantikan, sejumlah item acara telah digelar KNPI Sulsel sebagai bagian dari pra pelantikan. Diantaranya menggelar sejumlah audiensi dengan berbagai pihak terkait, donor darah dan sharing space bersama para seniman Sulsel.

Loading...
Loading...