Jumat, 24 Januari 2020 22:49 WITA

Kapolres Pelabuhan Makassar Dampingi Wakapolda Sulsel Cek Pengamanan Imlek 

Penulis: Azwar Basir
Editor: Abu Asyraf
Kapolres Pelabuhan Makassar Dampingi Wakapolda Sulsel Cek Pengamanan Imlek 
Wakapolda Sulsel, Brigjen Adnan menyambangi Klenteng Xian Ma, Jumat malam (24/1/2020).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ratusan warga Makassar yang merayakan Imlek memadati Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo, Makassar, Jumat malam (24/1/2020). 

Warga meluber hingga ke jalanan. Atraksi barongsai dimainkan. Pedagang kaki lima tak ketinggalan ambil bagian. Mereka memadati pinggir jalan. 

Besok, Sabtu (26/1/2020) merupakan puncak perayaan Imlek. Namun, malam ini sudah banyak yang datang ke klenteng untuk beribadah. 

Ratusan personel Polres Pelabuhan Makassar didukung Polda Sulsel sudah disebar untuk menjaga tempat-tempat ibadah warga Tionghoa. 

Malam ini, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Wakapolda Sulsel Brigjen Adnas, beserta pejabat utama Polda Sulsel melaksanakan pengecekan pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2571/2020. 

loading...

Tiba di Klenteng Xian Ma, Wakapolda Sulsel Brigjen Adnas serta rombongan disambut ketua pengurus Klenteng Xiang Ma. Adnas langsung masuk ke dalam klenteng dan mengecek aktivitas di dalam.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam mengatakan, pemantauan ini untuk memberikan rasa aman kepada seluruh elemen masyarakat Makassar yang merayakan Imlek 2571/2020. 

"Diharapkan dalam perayaan hari imlek ini dapat berjalan dengan aman damai dan tertib tanpa ada gangguan," katanya.

Tags
Loading...
Loading...