Jumat, 24 Januari 2020 21:45 WITA

Pasukan Israel Serang Jemaah Salat Jumat Palestina di Masjid Al Aqsa

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pasukan Israel Serang Jemaah Salat Jumat Palestina di Masjid Al Aqsa

RAKYATKU.COM - Pasukan keamanan Israel telah bentrok dengan jamaah Palestina ketika mereka salat Jumat di masjid Al Aqsa Yerusalem.

Para pemimpin Palestina, pekan lalu, menyerukan agar hadir secara massal pada waktu salat subuh di tempat-tempat suci di Yerusalem serta di seluruh Tepi Barat dan Gaza, dikutip dari Sky News, Jumat (24/1/2020).

Tetapi ketegangan melonjak di sekitar masjid. Karena berita pada Kamis malam membocorkan isi "rencana perdamaian" Donald Trump untuk wilayah tersebut.

Presiden Amerika telah mengindikasikan bahwa rencananya yang lama ditunggu-tunggu untuk perdamaian antara Israel dan Palestina akan dirilis sebelum Selasa pekan depan.

loading...

Isi apa yang disebut "kesepakatan abad ini" telah menjadi subyek spekulasi selama berbulan-bulan telah dicetak secara rahasia oleh menantunya Jared Kushner dan tim kebijakan kecil di dalam Gedung Putih.

Pada hari Kamis, dalam kunjungan ke Yerusalem, Wakil Presiden AS Mike Pence mengundang Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan pemimpin oposisi Benny Gantz ke Washington untuk membahas rencana perdamaian.

Berbicara kepada wartawan dalam penerbangan ke Florida, presiden AS mengatakan rencana itu akan dirilis sebelum pertemuan Selasa.

Loading...
Loading...