Jumat, 24 Januari 2020 19:33 WITA

Atasi Korban Virus, China Bangun Rumah Sakit dengan 1000 Tempat Tidur dalam 6 Hari

Editor: Andi Chaerul Fadli
Atasi Korban Virus, China Bangun Rumah Sakit dengan 1000 Tempat Tidur dalam 6 Hari

RAKYATKU.COM - China yang dilanda epidemi virus baru sedang membangun rumah sakit raksasa. Dalam waktu enam hari, rumah sakit itu diharapkan bisa menampung korban infeksi virus.

Pekerjaan telah dimulai. Lokasinya fasilitas darurat itu ada di Wuhan, yang menjadi pusat wabah. Setidaknya 35 penggali dan 10 buldoser sedang diturunkan, dikutip dari Daily Star, Sabtu (24/1/2020).

Mesin-mesin berat diperintahkan ke situs darurat itu pada Kamis malam. Dan mereka menargetkan proyek dadakan itu selesai pada Senin depan. Rumah sakit itu nantinya dilengkapi 1.000 tempat tidur.

Rumah sakit sedang dibangun di sekitar kompleks liburan. Yang semula diperuntukkan bagi pekerja lokal, terletak di taman di tepi danau di pinggiran kota.

loading...

China State Construction Engineering, salah satu perusahaan yang membangun rumah sakit, mengatakan pihaknya melakukan semua yang dapat dilakukan. Dan akan mengatasi kesulitan yang ada.

Saat ini, perusahaan itu menurunkan lebih dari 100 pekerja di lokasi.

Gambar dramatis telah muncul di televisi pemerintah yang menunjukkan kesibukan aktivitas di lokasi bangunan berlumpur. Dengan lusinan penggali yang bekerja keras mempersiapkan lahan.

Loading...
Loading...