Jumat, 24 Januari 2020 16:33 WITA

Musrenbang di Wajo, Warga Minta Jalanan Kelurahan Atakkae Diperhatikan

Editor: Adil Patawai Anar
Musrenbang di Wajo, Warga Minta Jalanan Kelurahan Atakkae Diperhatikan

RAKYATKU.COM, WAJO – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, berjalan lancar, Jumat (24/1/2020).

Masyarakat yang ikut Musrenbang kelurahan yang digelar dalam rangka penyusunan rencana pembangunan (RKP) tahun anggaran 2021, sangat antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.

Musrenbang kelurahan ini dihadiri, Camat Tempe, Lurah Atakkae, Babinkamtibmas Polsek Tempe, Babinsa Koramil 1406/01 Tempe, LPMK serta seluruh Kepala lingkungan dan RT Kelurahan Atakkae.

Turut hadir, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, ibu-ibu PKK, karang taruna, posyandu serta tamu undangan lainnya.

Musrenbang kelurahan yang dibuka Camat Tempe Andi Rustam, cukup menyedot perhatian masyarakat. Banyak warga menyatakan usulan untuk pembangunan di Kelurahan Atakkae.

Lurah Atakkae, Hasdil Abd Kadir mengatakan, Musrenbang tingkat kelurahan tersebut digelar untuk membahas usulan dan rancangan program pembangunan untuk tahun 2020 dan usulan 2021.

"Musrenbang digelar untuk membahas usulan warga terkait pembangunan, bidang fisik, sosial dan ekonomi. Usulan itu akan rancangan program yang akan dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan," katanya.

“Kita akan lihat pengajuan atau usulan warga untuk bangunan pada tahun 2021 nanti, ini juga akan kita lanjutkan dengan Musrembang kecamatan,” tambahnya. 

loading...

Saat Musrenbang, warga mengusulkan peningkatan jalan kelurahan dan lingkungan dengan cara diaspal dan rabat beton, papin blok.

Warga juga usulkan pemasangan penerangan jalan lingkungan, pengembangan pembinaan kelompok petani, serta pos ronda.

Sementara Camat Tempe Andi Rustam apresiasi pemerintah kelurahan atas undangannya, beberapa usulan itu menyangkut kemajuan pembangunan jalan dan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Atakkae.

"Ini merupakan Musrenbang tingkat kelurahan menunjukkan bahwa kelurahan perlu diperhatikan," katanya.

Dia berharap, usulan warga di kelurahan ini akan menjadi perhatian dan kita serahkan ke Tim perumus dan akan di koordinasikan dengan Bappeda.

"Pemerintah yang memenuhi semua dan  tindaklanjuti kepada instansi yang terkait, dan tim perumus kelurahan atakkae akan turung menggores cek, dan pemerintah akan ingin membangun semua daerah hanya karena keterbatasan, tapi tetap kita menyampaikan usulan masyarakat, karena pemerintah akan tetap memproritaskan jalan," pungkas Camat Tempe Andi Rustam. (Rahsyid)

Loading...
Loading...