Jumat, 24 Januari 2020 17:21 WITA

Di Jerman Jika Usia 30 Tahun Belum Menikah, Dihukum Bersihkan Gagang Pintu Pakai Sikat Gigi

Editor: Fathul Khair Akmal
Di Jerman Jika Usia 30 Tahun Belum Menikah, Dihukum Bersihkan Gagang Pintu Pakai Sikat Gigi
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Jerman juga memiliki tradisi yang unik untuk merayakan kelajangan seseorang. Jika sampai umur 30 tahun seseorang belum juga menikah, maka ia harus menunjukkan kemampuannya untuk bersih-bersih.

Pada hari ulang tahunnya yang ke-30, mereka yang masih melajang akan dibawa oleh teman-temannya ke tempat umum, seperti kantor wali kota untuk “diselamatkan” dari kehidupan melajang.

Jika laki-laki, maka pria lajang tersebut harus menyapu kantor wali kota atau jalanan. Hal itu sebagai tanda bahwa ada seseorang di lingkungan sekitar yang masih lajang, dan mampu membersihkan rumah.

Tapi jika perempuan, maka perempuan tersebut harus membersihkan gagang pintu dengan menggunakan sikat gigi. Dengan cara ini, orang-orang yang lewat akan tahu bahwa mereka sedang mencari pasangan, dilansir dari kumparan.

loading...

Saat ini, tradisi tersebut hanyalah kegiatan lucu-lucuan saja. Tidak ada yang benar-benar serius, bahwa seseorang harus mendapatkan pasangan setelah membersihkan kantor wali kota. Seringnya, teman-teman yang sedang berulang tahun terus-terusan membuat tempat tersebut kotor agar semakin banyak yang dibersihkan.

Untuk menyelamatkan mereka yang sedang bersih-bersih, mereka harus dicium oleh orang-orang yang sedang lewat. Jika ada yang mencium, maka selesailah tugas bersih-bersih yang berulang tahun. Tradisi di Jerman yang unik, bukan?

Loading...
Loading...