Jumat, 24 Januari 2020 15:43 WITA

KKN di Jeneponto, Mahasiswa UMI Tanam Pohon Sakura

Editor: Adil Patawai Anar
KKN di Jeneponto, Mahasiswa UMI Tanam Pohon Sakura

RAKYATKU.COM – Mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar beserta aparat pemerintah Kelurahan Manjangloe melakukan penghijauan  dengan menanam 150 pohon di sepanjang jalan Kelurahan Manjangloe, Jumat (24/1/2020).

Lurah Kelurahan Manjangloe, Akhzan Mulyadi mengatakan, tujuan ditanamnya pohon untuk menyesuaikan visi misi Bupati Jeneponto,Iksan Iskandar tentang penghijauan.

"Kebetulan sekarang masuk musim penghujan,serta ini juga termasuk visi misi bupati Jeneponto melakukan penghijauan, selain itu agar Jeneponto memiliki ciri khas, dengan bunga merah karena kebanyakan yang di tanam adalah Bunga Sakura," ujar Akhzan Mulyadi. 

KKN di Jeneponto, Mahasiswa UMI Tanam Pohon Sakura

"Kan yang ditanam ini pohon pohon besar,dimana kita tahu bahwa pohon merupakan bagian terpenting dari proses siklus air, sehingga nantinya akan membantu masyarakat lebih mudah mendapatkan air, karen Kelurahan Manjangloe sendiri persediaan airnya masih terbatas," tambahnya.

loading...

Ia juga berharap kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas muslim indonesia (KKNUMI), agar tetap terlibat dalam setiap kegiatan kelurahan, mahasiswa juga lebih dekat dengan masyarakat dengan cara bersosialisasi maupun membantu tercapainya setiap program kerja Kelurahan Manjangloe.

Sementara Zein Ukrawi, Koordinator KKN Kelurahan Manjangloe mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk berbaur dengan masyarakat setempat.

"Selain Pohon Sakura, banyak juga bibit bibit Pohon Flamboyan yang di tanam di sepanjang jalan Kelurahan Manjangloe," pungkasnya.

Penulis: Mahasiswa Komunikasi UMI, Uswatun Hasanah Syafruddin

Loading...
Loading...