Jumat, 24 Januari 2020 10:59 WITA

"Alien Laut", Warga Temukan Makhluk Aneh Menyerupai Otak Manusia

Editor: Fathul Khair Akmal
Makhluk laut yang menyerupai otak manusia ditemukan di pantai Carolina Selatan (Gambar: Facebook)

RAKYATKU.COM - Makhluk laut berwarna merah muda yang mirip alien itu, membingungkan penduduk setempat setelah hanyut di pantai Carolina Selatan di AS.

Gumpalan aneh seperti jeli ditemukan di Folly Beach, oleh Alexander Ilg dari Charlton, di negara bagian AS, yang kemudian mempostingnya secara online setelah ia tidak dapat mengidentifikasi apa itu.

"Apakah ada yang tahu apa ini?" Ia menulis tentang penemuan seukuran otak, memicu gelombang balasan.

Satu mencapnya "alien laut" yang lain "ingus paus" - sementara yang lain merenung apakah itu gumpalan besar permen karet atau otak hiu.

Warna gumpal gumpalan membuat orang lain berspekulasi itu adalah "bagian tubuh yang terputus".

loading...

Kelompok itu kemudian menyimpulkan bahwa asal usulnya jauh kurang eksotis, dengan banyak yang mengidentifikasikannya sebagai "babi laut" - bagian dari keluarga makhluk laut yang disebut tunicate.

Tunicate adalah organisme karet dengan tubuh seperti karung, secara teratur ditemukan di perairan Carolina Selatan, yang melekat pada dermaga dan kapal dan menyaring air laut di sekitarnya untuk nutrisi, dilansir dari thesun.

Mereka dapat datang dalam berbagai warna termasuk merah muda, merah, hijau dan hitam. Toksik didistribusikan di perairan laut dari daerah kutub ke daerah tropis, tetapi meskipun begitu umum mereka masih membingungkan orang-orang yang melihatnya mencuci.

Loading...
Loading...