Kamis, 23 Januari 2020 18:26 WITA

Tidak Ikut Upacara HKN, 151 ASN Parepare Diceramahi di Ruang Data Balai Kota

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Tidak Ikut Upacara HKN, 151 ASN Parepare Diceramahi di Ruang Data Balai Kota
Seratus lima puluh satu ASN di Parepare dikumpulkan di ruang data Balai Kota Parepare, Kamis pagi (23/1/2020).

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Seratus lima puluh satu ASN di Parepare dapat "sarapan" istimewa. Kamis pagi (23/1/2020), mereka tak langsung bekerja di ruangan masing-masing.

Mengenakan baju seragam putih, mereka dikumpulkan di ruang data Balai Kota Parepare. Di depannya ada Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim dan beberapa pejabat. Termasuk Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Parepare, Haryanto.

Ratusan ASN itu ketahuan tidak ikut upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), Senin (20/1/2020). 

Menurut Haryanto, pemanggilan tersebut sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai. Juga PP 30 Tahun 2019 tentang penilaian kinerja ASN.

Termasuk Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2004 tentang kode etik jiwa Korps Pegawai Republik Indonesia.

"Ini merupakan langkah-langkah Pemerintah Kota Parepare, dalam hal ini wali kota Parepare untuk menegakkan kedisiplinan yang harus kita laksanakan secara sungguh-sungguh dan konsekuen," jelas Haryanto.

Sementara Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan, pertemuan ini merupakan silaturahmi bagi ASN yang tidak mengikuti upacara. 

loading...

Ini juga bagian upaya Pemerintah Kota Parepare lebih meningkatkan kemampuan dan produktivitas para ASN.

"Kita adalah pemerintah yang dilahirkan untuk berbuat lebih menunjukkan kewajiban kita sebagai ASN. Juga kita ingin mewujudkan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata mantan anggota DPRD Sulsel itu.

"Dan juga ingin menunjukkan secara konkret, nyata, dan berkesinambungan, setiap ada apel atau upacara kita bacakan Panca Prasetya Korpri, yang menegaskan, kejujuran, keadilan, kedisiplinan, serta profesionalisme," lanjut Pangerang Rahim.

Dia berharap kepada ASN agar tetap membangun kesadaran untuk tetap melaksanakan tugas-tugas dan tanggung jawab di dalam pembangunan pemerintahan.

Dalam pertemuan tersebut, wakil wali kota Parepare turut didampingi pelaksana tugas Kepala BKPSDM Parepare Gustam Kasim, serta sekretaris Inspektorat.

Loading...
Loading...