Kamis, 23 Januari 2020 17:54 WITA

Jeff Bezos Kenang Jamal Khashoggi di Twitter di Tengah Laporan Peretasan oleh Saudi

Editor: Suriawati
Jeff Bezos Kenang Jamal Khashoggi di Twitter di Tengah Laporan Peretasan oleh Saudi
Jeff Bezos (kiri) dan Putra Mahkota Arab Saudi.

RAKYATKU.COM - Jeff Bezos mengenang kepergian jurnalis Jamal Khashoggi di Twitter, di tengah klaim bahwa Putra Mahkota Arab Saudi telah meretas teleponnya. 

Pendiri Amazon memposting gambar yang menunjukkan dia bersama tunangan Khashoggi, Hatice Cengiz, meletakkan tangan mereka di atas sebuah batu peringatan di luar konsulat Saudi di Istanbul.

Foto itu diambil pada 2 Oktober 2019, selama peringatan satu tahun kematian Khashoggi.

Dalam postingan itu, Bezos menyertakan keterangan #Jamal.

Jeff Bezos Kenang Jamal Khashoggi di Twitter di Tengah Laporan Peretasan oleh SaudiBezos memposting gambar itu ketika dua pelapor PBB menyerukan AS untuk melakukan penyelidikan bahwa Putra Mahkota Arab Saudi meretas telepon Bezoz.

Agnes Callamard dan David Kaye mengatakan Bezos dijadikan sasaran karena dia adalah pemilik Washington Post, tempat Khashoggi kerap menulis kolom yang mengkritisi Pangeran Mohammed.

loading...

Peretasan terjadi lima bulan sebelum National Enquirer mengungkapkan bahwa Bezos berselingkuh dengan Lauren Sanchez, yang menyebabkan pernikahannya berakhir.

Bezos sebelumnya menuduh Enquirer memerasnya dengan mengancam akan mengeluarkan foto-foto telanjang, dan menyatakan bahwa informasi itu diperoleh karena hubungan antara penerbit majalah dan pemerintah Saudi.

David Pecker, penerbit AMI yang memiliki National Enquirer, telah membantah jika mereka telah bekerja dengan Arab Saudi untuk menyerang Bezos.

Arab Saudi juga dengan tegas membantah jika mereka berada di balik peretasan yang dituduhkan.

Kedutaan Saudi di Washington telah menyerukan penyelidikan "agar kita bisa mengeluarkan semua fakta."

Loading...
Loading...