Kamis, 23 Januari 2020 15:17 WITA

Bom Ikan Sitaan Kejari Bone Diledakkan Tim Gegana Brimob di Hutan Wollangi

Editor: Abu Asyraf
Bom Ikan Sitaan Kejari Bone Diledakkan Tim Gegana Brimob di Hutan Wollangi
Bimob memusnahkan bom ikan di hutan Desa Wollangi, Bone.

RAKYATKU.COM,BONE - Beberapa personel Brimob Polda Sulsel mengenakan rompi antipeluru masuk hutan. Mereka juga membawa senjata laras panjang. Ada perang?

Bukan. Ternyata mereka melakukan pemusnahan bahan peledak. Bom ikan yang disita dari nelayan.

Bom itu dimusnahkan dengan cara diledakkan. Tak ingin mengganggu warga, Tim Gegana Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Sulsel membawanya ke hutan di Desa Wollangi, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Kamis (23/01/2020).

Pemusnahan bahan peledak oleh jihandak Brimob Polda Sulsel tersebut dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone, Kompol Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan menuturkan pemusnahan bahan peledak itu merupakan sitaan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone.

"Ini barang bukti dari Kejaksaan Negeri Bone berupa anvo untuk kita musnahkan," ujar Kompol Nur Ichsan di lokasi pemusnahan.

loading...

Bom Ikan Sitaan Kejari Bone Diledakkan Tim Gegana Brimob di Hutan Wollangi

Pemusnahan bahan peledak berupa bom ikan itu dimusnahkan di lokasi sekitar hutan Desa Wollangi dengan pertimbangan demi keamanan. Pasalnya, lokasi hutan tersebut jauh dari pemukiman penduduk.

Ia menjelaskan, sebelumnya, barang bukti itu dibawa dari Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bone di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone. Kemudian, barang bukti bahan peledak itu dibawa sekitar 10 kilometer ke hutan Desa Wollangi.

Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya pelaksana tugas harian Kejari Bone Hj Rosdiana, Kacabjari di Pompanua Muh Fakhrul, Kasi Barang Bukti Kejari Bone Kamaluddin, dan staf Kejari Bone lainnya.  (Zaenal Abidin/Rakyatku.com)

Tags
Loading...
Loading...