Rabu, 22 Januari 2020 19:02 WITA

Pemprov Sulsel Benahi Bendung Makawa, Warga Luwu Undang Wagub Makan Durian

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Pemprov Sulsel Benahi Bendung Makawa, Warga Luwu Undang Wagub Makan Durian
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri undangan warga Luwu, Rabu (22/1/2020).

RAKYATKU.COM  – Masyarakat Luwu tengah berbahagia atas bendung Makawa yang kini telah berfungsi. Diketahui, bendung itu telah berfungsi kembali setelah 8 tahun rusak. Bendungan Makawa pernah rusak berat, dan pelayanan air untuk DI Makawa hanya 50-60%.

Melalui tahun anggaran 2019, Pemprov Sulsel telah melakukan rehab bendung di Makawa untuk luas baku 2.600 Ha plus penambahan jangkauan aliran baru seluas 100 Ha hingga Lamasi. Bendung ini terletak di wilayah Walenrang-Lamasi (Walmas). 

Atas rasa syukur itu, masyarakat Luwu mengundang Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Orang nomor dua di Sulsel itu pun menyanggupi undangan dari masyarakat. 

"Para kepala desa dan wakil bupati bersuka cita memanggil. Bahkan mereka mau panggil lagi untuk potong sapi oleh warga untuk syukuran mau undang lagi katanya, tapi saya sampaikan (panggilan dari masyarakat) makan durian bersama ini sudah cukup," ujar Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (22/1/2020).

"Alhamdulillah sudah bisa kembali berfungsi dengan kapasitas ribuan Hektar sawah bisa kembali terairi air irigasi teknis," tambahnya.

loading...

Sebelum tiba, Andi Sudirman Sulaiman, singgah di Kota Palopo. Rombongan mencicipi salah satu warung sederhana ayam kampung. Warung itu  tempat favorit Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

"Penyajiannya cepat dan enak," ujar Syukur Bijak kepada Andi Sudirman, Rabu (22/1/2020).

Andi Sudirman berujar, "direkomendasikan Wabup Luwu, yang mengatakan kalau mau makan ayam kampung ke warung ini, akhirnya saya coba, dan memang nikmat."

Setelah makan siang, Andi Sudirman dan Wabup Luwu melaksanakan salat Zuhur di Masjid Agung Palopo.

Loading...
Loading...