Rabu, 22 Januari 2020 16:08 WITA

Masa Kampanye Pilkada Dipangkas, Kapan Rekomendasi PDIP Terbit?

Penulis: Syukur
Editor: Mulyadi Abdillah
Masa Kampanye Pilkada Dipangkas, Kapan Rekomendasi PDIP Terbit?
Ansyari Mangkona

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masa kampanye Pilkada 2020 lebih pendek dari kontestasi sebelumnya. Dulu 90 hari, nantinya cuma 71 hari.

Pendaftaran, penelitian, dan penetapan calon, akan dimulai sejak 16 Juni hingga 8 Juli 2020. Tiga hari pasca penetapan paslon, masa kampanye dimulai. 11 Juli 2020 hingga 19 September 2020.

Pemungutan suara akan digelar pada 23 September 2020. Jika menghitung mundur, pencoblosan sisa delapan bulan lagi. Hingga kini, belum ada satu pun partai yang menerbitkan rekomendasi. 

PDIP awalnya akan mengumumkan paslon yang diusung pada awal Januari 2020. Termasuk Pilkada serentak di Sulsel. Namun mendadak batal. Hingga kini, belum ada jadwal pasti. 

loading...

"Soal rekomendasi di 12 daerah itu belum ada satupun juga, ini masih sementara dalam proses juga," ucap Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, pada Rabu (22/1/2020).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel itu, mengaku sudah menyodorkan daftar nama bakal calon ke DPP PDIP. Soal siapa yang mendapat rekomendasi, pihaknya tak tahu menahu.

"Tidak ada yang bisa tentukan kapan (rekomendasi keluar).  Tergantung DPP, kan melakukan rapat-rapat dulu untuk menentukan siapa yang diberi rekomendasi," demikian Ansyari.

Loading...
Loading...