Rabu, 22 Januari 2020 15:19 WITA

Masjid di Inggris Sumbang Ratusan Juta Rupiah untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Editor: Nur Hidayat Said
Masjid di Inggris Sumbang Ratusan Juta Rupiah untuk Anak Berkebutuhan Khusus
Foto: This is Local London.

RAKYATKU.COM - Masjid Harrow Central di Inggris punya kas dalam jumlah besar. Masjid ini mampu menyumbang £11.000 (sekitar Rp195 Juta) ke London North West Healthcare Charity dan Chaucer Ward Northwick Park Hospital. Uang sumbangan ini utamanya diperuntukkan membeli peralatan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. 

Dilansir Harrow Times, uang itu akan digunakan untuk membeli peralatan sensorik dan komunikasi bagi anak-anak di Harrow yang memiliki kebutuhan khusus, terutama yang memiliki masalah pendengaran.

Lebih dari 2.000 anak-anak dan remaja dengan kebutuhan khusus di Harrow mendapat manfaat dari bantuan dalam bentuk peralatan dan layanan. Dalam pelayanan itu telah disediakan fisioterapi, terapi okupasi dan terapi wicara, dan bahasa.

Ketua Masjid Harrow Central, Nasir Bashir Warsi, menjelaskan alasan di balik sumbangan tersebut. Dia mengatakan, “Sangat penting komunitas Muslim terlibat dengan komunitas yang lebih luas dan menunjukkan kebaikannya dengan mendukung layanan lokal yang sangat dibutuhkan di dalam dan sekitar Harrow.”

Nashir juga senang dan sangat mengapresiasi antusiasme umat muslim karena turut membantu dan ikut berkontribusi dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial di kota tersebut. Tidak sampai di situ, ia juga berharap agar kegiatan positif ini terus berlanjut.

loading...

"Kemurahan hati komunitas Muslim Harrow terbukti dari besarnya sumbangan ini dan kami berharap ini berlanjut,” ujarnya.

Dame Jacqueline Docherty, Kepala Eksekutif London North West University Healthcare NHS turut senang dan juga mengapresiasi muslim di Harrow atas bantuan dan sumbangan yang telah mereka berikan.

Trust mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas sumbangan dari Masjid Pusat Harrow dan komunitas Muslim lokal kami sebagai apresiasi atas layanan ini. Kami berutang kepada semua orang yang berkontribusi besar, terima kasih."

Loading...
Loading...