Rabu, 22 Januari 2020 14:40 WITA

Tiga Petani di Pinrang Simpan Narkoba Jenis Sabu 1,3 Kilogram

Penulis: Azwar Basir
Editor: Adil Patawai Anar
Tiga Petani di Pinrang Simpan Narkoba Jenis Sabu 1,3 Kilogram

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Senin sore 20 Januari 2020, tiga orang petani sementara berkumpul di sebuah rumah, di Kampung Mallang Kec. Duampanua
Kab. Pinrang.

Tiga petani itu masing-masing, Abdul Rahman (39), Darwis alias Awi (37) dan Ramon (39). Di saat yang bersamaan, tiga orang petani itu, telah diincar oleh oleh Satres Narkoba Polres Pinrang. Setelah adanya laporan dari masyarakat, terkait maraknya penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Kampung Mallang Kec. Duampanua Kab. Pinrang. 

Senin sore sekitar pukul 16.00 Wita. Sat Narkoba Polres Pinrang UNIT II yang dipimpin Langsung oleh Kasat Narkoba Polres Pinrang IPTU Yudhit Dwi Prasetyo, langsung menuju lokasi. Karena adanya informasi bahwa tiga petani itu sementara akan melakukan transaksi.

Tiga petani itu kaget, tiba-tiba anggota Satres Narkoba Polres Pinrang tiba di lokasi. Langsung melakukan penggrebekan. Mereka tak bisa lagi mengelak.

Sebuah narkoba jenis sabu-sabu ditemukan di lokasi. Saat dilakukan interogasi Abdul Rahman menyebutkan, barang bukti yang ditemukan itu, merupakan barang haram milik Darwis alias Awi.

Tiga Petani di Pinrang Simpan Narkoba Jenis Sabu 1,3 Kilogram

Anggota kembali melakukan interogasi. Abdul Rahman kembali mengakui bahwa masih menyimpan narkoba jenis sabu-sabu di rumah keluarganya. 

loading...

Anggota langsung menuju rumah tersebut dan melakukan penggeledahan di atas rumah. Ditemukan satu buah termos. Di dalamnya berisikan satu buah mukenah.

Di dalam mukenah terdapat satu buah plastik warna hitam, berisikan 1 kilo paket sabu dan satu ball paket sabu-sabu yang di temukan di atas rumah.

"Jadi total barang bukti ada 1,3 kilo narkoba jenis sabu-sabu diamankan," kata Dirnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan.

Ketiga pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polres Pinrang. Namun, salah satu pelaku Awi berusaha melarikan diri saat akan masuk ke dalam mobil. Dia mengabaikan tembakan peringatan yang beberapa dikeluarkan oleh anggota.

"Sehingga anggota melumpuhkan dengan timah panas bersarang di betisnya. Ketiganya dan barang bukti saat ini diamankan di Polres Pinrang, " tutupnya.

Loading...
Loading...