Kamis, 23 Januari 2020 07:00 WITA

"Apa itu? Ching Chang Cho Jo," Presenter Senior Dikecam karena Komentar Rasis

Editor: Andi Chaerul Fadli

RAKYATKU.COM - Presenter senior di Inggris, Piers Morgan telah menjadi berita utama akibat kesalahannya. Dia telah menirukan bahasa Cina pada iklan susu selama segmen di Good Morning Britain.

Pria berusia 54 tahun itu mendiskusikan keputusan Megan Markle dan Pangeran Harry untuk meninggalkan keluarga kerajaan. Dan jika mereka akan mengikuti putra Putri Anne dan Kapten Mark Phillips, Peter Phillips, yang membintangi iklan susu di Tiongkok, dikutip dari Metro, Kamis (23/1/2020).

Morgan kemudian mengolok-olok sulih suara di iklan itu, dengan mengatakan, “Saya tidak tahu bahasa China karena 'Saya hanya minum ...' Disebut apa itu? Ching chang cho jo."

Susanna Reid terkejut ketika tuan rumahnya mulai membuat suara-suara yang tidak jelas, mengatakan kepada Morgan, " Kamu tidak bisa mengatakan [itu] ... mengeluarkan mickey dari bahasa asing adalah tahun 1970-an."

loading...

Morgan berpendapat bahwa dia tidak dapat mengulangi apa yang dikatakan iklan karena dia tidak berbicara bahasa Mandarin. Dia tampaknya meniru nama merek China, yaitu Guangming Dairy, menurut ITV .

Dia pun mendapat kecaman dari sejumlah netizen.

Tags
Loading...
Loading...