Rabu, 22 Januari 2020 12:40 WITA

Ditilang Tidak Pakai Helm, Imam Masjid di Makassar Dihukum Mengaji

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Ditilang Tidak Pakai Helm, Imam Masjid di Makassar Dihukum Mengaji
Imam masjid Nurul Hikmah Markaz Imam Malik. Samsuddin (kiri) bersamaBripka Jumahir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rabu pagi sekitar pukul 07.30 wita. Arus lalu lintas Jalan AP Pettarani padat kendaraan. Wajar, warga Makassar keluar rumah untuk memulai aktifitas.

Aparat kepolisian dari Satlantas Polrestabes Makassar, juga sementara mengatur arus lalu lintas di bawah flyover. Arus lalu lintas di sepanjang AP Pettarani, semakin macet, karena tol layang yang belum rampung.

Masih padat - padatnya kendaraan, seorang pengendara motor memakai peci putih, baju muslim biru lewat di ujung Pettarani. Dia adalah Imam masjid Nurul Hikmah Markaz Imam Malik. Samsuddin namanya.

Di saat yang bersamaan, Bripka Jumahir dari satuan lantas Polrestabes Makassar sementara mengatur arus lalu lintas, agar jalan AP Pettarani dan Jalan Urip Sumohardjo tidak terlalu macet.

Sementara mengatur arus lalu lintas, Syamsuddin lewat. Dengan percaya diri dia lewat menggunakan motor tanpa pakai helm. Syamsuddin langsung di datangi oleh Bripka Jumahir, lalu mengarahkan untuk ke posko.

Dia pegang kepalanya, ternyata dia tidak memakai helm, helemnya ketinggalan di pasar. Syamsuddin dari pasar membeli kedelai, rencananya dia akan pulang ke rumahnya, di Jalan Faisal.

loading...

"Itu bapak pak imam dari pasar beli kedelai. Mau putar ke arah Faisal. Setelah putar di tahan , baru setelah dia ditahan baru dia sadar kalau dia tidak pake helm. Ternyata helemnya tinggal di pasar," kata Bripka Jumahir saat dikonfirmasi melalui telepon.

Bripka Jumahir tidak menilang Imam masjid itu, karena dia sebenarnya bawa helm namun lupa di pasar. Uniknya, anggota polisi dari lantas itu, memberikan hukuman kepada Syamsuddin untuk membacakan ayat suci alquran.

Itu diabadikan dalam video yang telah viral di Medsos. "Sebagai hukumanya pak imam bacakan saya satu juz,"  kata Bripka Jumahir kepada Syamsuddin. Dia kemudian mulai membaca surat  Al isra' ayat 9 - 15.

Suaranya merdu, tampak bripka Jumahir menikmati suara indah imam masjid. Seakan dia tidak menginginkan Syamsuddin berhenti membaca ayat suci alquran tersebut.

Setelah selesai membaca ayat suci Al qur'an. Bripka Jumahir berpesan untuk tetap menggunakan helm saat berkendara. "Ini pertama dan terakhir dutegur berkendara tidak pakai helm," ucapnya.

Loading...
Loading...