Rabu, 22 Januari 2020 09:34 WITA

Wanita yang Menulis 'F**k Kanker' di Wajahnya Meninggal pada Usia 28

Editor: Fathul Khair Akmal
Wanita yang Menulis 'F**k Kanker' di Wajahnya Meninggal pada Usia 28
(Image: Birmingham Mail)

RAKYATKU.COM - Seorang wanita, Kathryn Cartwright menulis "F ** k kanker" di wajahnya, saat dia berjuang melawan penyakitnya itu selama hampir 13 tahun. Dan dia telah meninggal dalam usianya 28 tahun.

Kathryn Cartwright hidup dengan leukemia, sebelum dia meninggal dengan tenang di rumah sakit, 18 Januari 2020.

Kematiannya diumumkan dalam pembaruan di situs webnya, disertai dengan gambar Kathryn dan kata-kata: "Di salah satu bintang aku akan hidup ..."

Badan amal kanker darah, Anthony Nolan memberi penghormatan kepadanya, menyebut Kathryn seorang "wanita luar biasa yang bekerja tanpa lelah untuk mendukung orang-orang dengan kanker darah".

Ia melanjutkan: "Kepositifan dan selera humornya akan sangat dirindukan, tetapi warisannya tetap hidup".

Situs webnya mengatakan dia meninggal karena infeksi hati yang "tidak dapat diatasi".

Kicauan terakhir Kathryn, pada 8 Januari, mengatakan bahwa dia dalam "penderitaan" sepanjang hari dan bertanya: "Apa bug ini?"

Dilansir dari mirror, Kathryn, dari Sutton Coldfield baru berusia 16 tahun ketika dia didiagnosis menderita leukemia pada Agustus 2007.

Dia kemudian diberi kesempatan 20 persen untuk bertahan hidup.

Tujuh tahun kemudian dia memposting selfie telanjang yang mengatakan 'F ** k kanker' setelah dia jatuh dari kursi roda, memar wajahnya.

Gambar menjadi viral, menawarkan harapan dan inspirasi kepada orang lain.

Dia menjalani transplantasi hati dan tiga transplantasi sumsum tulang dan menjadi duta besar Anthony Nolan, mendesak orang lain untuk menjadi donor sel induk seperti mereka yang memberinya kesempatan hidup.

loading...

Dalam wawancara terakhirnya dengan Birmingham Live , pada bulan November, dia berkata: "Saya benar-benar ingin mencapai 30.

"Yang saya benar-benar ingin lakukan sekarang adalah mencapai 30 sehingga saya dapat mengadakan pesta manfaat untuk diri saya sendiri sehingga saya dapat mengadakan pertunjukan komedi untuk mengumpulkan uang untuk Anthony Nolan. Saya melakukannya sebelumnya pada Februari 2018 sebagai bagian dari sepuluh tahun sejak saya telah di remisi.

"Jika tidak, aku tetap ingin keluargaku untuk [manggung]. Aku yakin [para komedian] ingin melakukannya."

Kathryn mengatakan dia memikirkan kematian "banyak" dan berkata: "Itu menyedihkan tetapi saya lebih peduli untuk keluarga saya. Jika saya mati saya pergi tetapi keluarga saya harus hidup dengan itu.

"Membunuh saya untuk mengetahui bahwa hal itu akan terjadi dengan keluarga saya. Pada titik tertentu semua orang akan sedih dan itu mungkin akan berlangsung selama sisa hidup mereka.

"Aku tidak pernah takut, hanya sedih karena aku mungkin tidak bisa mengatakan selamat tinggal kepada mereka.

"Pada kenyataannya hidup panjang umur tidak akan terjadi."

Situs web Kathryn mengumumkan kematiannya dalam pembaruan singkat yang berbunyi: "Seperti yang akan disadari oleh banyak dari Anda, Kathryn tidak sehat dan dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu.

"Infeksi di hatinya kembali dan kali ini terbukti tidak dapat diatasi. Kathryn meninggal dengan tenang pada Sabtu 18 Januari bersama keluarganya di sisinya."

Posting terakhirnya di situs itu diposting sebelum Natal, pada 21 Desember.

Kathryn menerbitkan gambar lounge-nya yang berpakaian untuk musim perayaan, tetapi mengatakan dia tidak akan memperbarui sampai dia bisa mengetik "andal".

Loading...
Loading...