Selasa, 21 Januari 2020 21:20 WITA

Pembeli Minta Uang Kembali Dalam 1 Menit, Toko Online Larang Belanja Sampai Tahun 2999

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pembeli Minta Uang Kembali Dalam 1 Menit, Toko Online Larang Belanja Sampai Tahun 2999

RAKYATKU.COM - Seorang pelanggan toko online bermarga Zhu dari Provinsi Fujian di Cina telah dilarang membeli di Taobao. Itu setelah dia membeli arloji mahal dan segera meminta pengembalian uang.

Dapat dilihat dalam tangkapan layar bahwa Zhu segera membeli dan membayar untuk arloji mahal seharga 32.999 yuan atau sekitar Rp65 juta pada 29 Desember 2019 pukul 8.48 pagi, dikutip dari World of Buzz, Selasa (21/1/2020).

Namun, begitu dia menyadari bahwa dia telah membeli tanpa berpikir dengan hati-hati, dia kemudian meminta pengembalian uang dalam waktu satu menit setelah pembelian dilakukan. 

Permintaannya untuk pengembalian uanglah yang membuat akunnya dilarang membeli barang apa pun dari Taobao hingga 1 Januari 2999.

Alasan di balik larangan tersebut adalah karena akunnya telah menyalahgunakan hak keanggotaan seperti membeli barang, mengajukan pengembalian uang, dan mengajukan pengaduan. 

loading...

Hal ini menyebabkan pelanggaran hak hukum dan kepentingan orang lain, dan menghambat perintah operasi Taobao. Karena itu, Taobao telah membatasi hak pembelian akun.

Zhu membela tindakannya meminta pengembalian dana karena berdasarkan perjanjian Taobao, pengguna memiliki hak untuk pengembalian uang sebelum pembelian dikirimkan.

"Bahkan abuku akan lama hilang sebelum aku mendapatkan kembali akunku," keluh Zhu.

Tags
Loading...
Loading...