Selasa, 21 Januari 2020 11:10 WITA

"Zikir dan Doa Jangan saat Ada Musibah Saja," Bupati Pinrang Bagi-Bagi Amplop Putih

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid membagikan bantuan kepada korban angin kencang di kantor Kecamatan Mattiro Sompe, Selasa (21/1/2020).

RAKYATKU.COM - Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid datang ke kantor Kecamatan Mattiro Sompe, Selasa (21/1/2020). Dia bagi-bagi amplop putih.

Dia juga menyalami satu per satu penerimanya. Beberapa di antaranya perempuan tua. Mereka adalah para korban angin kencang di Kecamatan Mattiro Sompe dan Cempa. 

Mattiro Sompe dan Cempa mendapat giliran terakhir. Sebelumnya korban di sembilan kecamatan lainnya sudah menerima bantuan yang sama. Dari 12 kecamatan di Pinrang, ada 11 kecamatan yang warganya terdampak angin kencang. 

Irwan Hamid menyampaikan bahwa bantuan ini adalah wujud perhatian pemerintah. Mantan ketua DPRD Pinrang ini berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga.

"Jangan lihat dari nilainya. Lihat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang tertimpa musibah," kata Andi Irwan.

loading...

Bupati dalam arahannya juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

"Saya minta agar tetap berzikir dan berdoa. Jangan hanya pada saat ada musibah," pesan Andi Irwan.

Penyerahan bantuan disaksikan pelaksana tugas kepala BPBD Pinrang, beberapa pimpinan OPD, staf ahli, masing-masing camat, lurah, dan kepala desa.

Berdasarkan data dari BPBD Pinrang, korban angin kencang di Kecamatan Mattiro Sompe 104 orang. Kecamatan Cempa 33 orang. Klasifikasi kerusakan yang ditimbulkan bervariasi. Ada yang rusak ringan, sedang, berat dan berat sekali.
 

Loading...
Loading...