Senin, 20 Januari 2020 13:58 WITA

Pangeran Harry Ungkap "Kesedihan yang Luar Biasa" Karena Kehilangan Gelar 'Yang Mulia'

Editor: Suriawati
Pangeran Harry Ungkap
INT

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Pangeran Harry mengungkapkan "kesedihan yang luar biasa" setelah mendengar berita bahwa dia dan Meghan telah kehilangan gelar "Yang Mulia".

Pangeran Harry mengeluarkan pernyataan pada Minggu malam, menyusul pengumuman Istana Buckingham bahwa dia dan istrinya tidak akan lagi bekerja untuk mewakili Ratu.

"Inggris adalah rumah saya dan tempat yang saya sukai," kata Harry dalam pidatonya di sebuah acara amal di London. "Itu tidak akan pernah berubah."

"Keputusan yang saya buat untuk saya dan istri saya untuk mundur bukanlah keputusan yang saya buat dengan enteng," tambahnya.

"Sudah berbulan-bulan pembicaraan setelah bertahun-tahun tantangan. Dan saya tahu saya tidak selalu melakukannya dengan benar, tetapi sejauh ini, benar-benar tidak ada pilihan lain."

loading...

"Harapan kami adalah untuk terus melayani Ratu, persemakmuran, dan asosiasi militer saya, tetapi tanpa dana publik," katanya, seperti dikutip CNN. "Sayangnya, itu tidak mungkin."

Awal bulan ini, pasangan itu mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Mereka mengatakan bahwa mereka berencana membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara, dan ingin mandiri secara finansial.

Menurut Istana, Harry dan Meghan juga akan mengembalikan uang 2,4 juta poundsterling yang digunakan untuk merenovasi rumah mereka, Frogmore Cottage, di perkebunan Windsor.

Loading...
Loading...