Senin, 20 Januari 2020 13:16 WITA

Stadion Gelora Mandiri Parepare Layak Gelar Pertandingan Liga 1

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Stadion Gelora Mandiri Parepare Layak Gelar Pertandingan Liga 1
Stadion Gelora Mandiri.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Stadion Gelora Mandiri di Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dinyatakan layak untuk menggelar kompetisi sepak bola sekelas Liga 1 dan Liga 2. 

Hal ini setelah Sekretaris Tim PSM, Ruslan beserta Yoyo Sugeng, yang merupakan konsultan ahli bidang lapangan sepak bola asal Malang, Jawa Timur, melakukan peninjauan terhadap stadion yang rencananya akan dijadikan home base untuk PSM Makassar.

"Kemarin, Sekretaris Tim PSM ditemani konsultan meninjau stadion dan mereka menyatakan stadion kita layak menggelar pertandingan Liga 1 dan Liga 2," papar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Senin (20/1/2020).

Hamka menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian konsultan dalam kunjungan tersebut.

"Yang paling disorot adalah rumput yang masih bergelombang, disarankan untuk melakukan perayaan terhadap tanahnya," sebut mantan Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare tersebut.

loading...

Selain meninjau Stadion Gelora Mandiri, rombongan Sekretaris Tim PSM Makassar juga melihat kondisi Lapangan Andi Makkasau.

"Lapangan Andi Makkasau juga dilirik sebagai tempat latihan," terangnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, sebelumnya merespons baik apabila akhirnya PSM Makassar akan menjadikan stadion tersebut menjadi home base.

"Di APBD Pokok kita anggarkan Rp2,5 miliar untuk perbaikan stadion terutama pembenahan rumput," kata dia.

Loading...
Loading...